Daerah

Pangdam Pattimura Juara 1 Lomba Tembak Eksekutif

Oleh : hendro - Rabu, 27/09/2017 16:34 WIB

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo juara I dalam lomba tembak eksekutif (foto Dispendam XVI)

 

Ambon, INDONEWS.ID- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober mendatang, Lanud Pattimura menyelenggarakan kegiatan Lomba Menembak Pistol Eksekutif, yang diikuti Pejabat TNI AD, AL, AU, Polda Maluku, Forkopimda Maluku dan BUMN, bertempat di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ds. Laha Kec. Teluk Ambon.

Komandan Pangkalan  TNI Angkatan Udara Pattimura, Kol Pnb Aldrin Petrus Mongan S.T.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggerakannya kejuaraan lomba menembak ini, tidak hnya sekedar untuk memperingati HUT TNI ke-72 saja.  Namun dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau merefresh kembali skill dan kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang.  Selain itu untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara kita serta terjalin erat tali silaturohim sesama petembak.

Lebih lanjut Aldrin mengatakan, menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Diakhir sambutannya Danlanud mengajak agar mari kita bersama-sama untuk saling menghormati serta menjunjung tinggi sportivitas dalam kejuaraan ini, sehingga lomba tembak Executive dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan lomba terbagi atas 12 gelombang, setiap gelombang terbagi 4-5 lajur untuk memudahkan teknis lomba dan penilaian.

Seperti dikutip dari Dispendam XVI, Dari hasil perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang diselengarakan Lanud Pattimura, juara I diraih oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, dengan nilai (Slow 92 Rapid 92, total 184), juara II Wadanlantamal IX/Ambon, dengan nilai (Slow 89, Rapid 94,01, total 183,01), dan juara III diraih oleh Mayor Tek Edi Setyo (Lantamal) dengan nilai (Slow 81, Rapid 96,01, total 177,01).

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut Kasdam Brigjen TNI Tri Suwandono, Danrem 151/Bny kol inf Christian Kurnianto T, para Asisten dan Kabalakdam, para Pamen Jajaran AD, AL, AU dan Polda Maluku, serta perwakilan BRI Ibu. Natasa dan ibu Masni, Bpk Sirnav Sapto, Pelindo Alwi Tundu, Pengadilan Tinggi Agama Ambon Ismail, Kejaksaan Tinggi Maluku Iwa Pribawa, Kejaksaan Tinggi Maluku Sugih Carvallo, Kejaksaan Tinggi Maluku Riyadi dan perwakilan Jasaraharja Henri. (hdr)

Artikel Terkait