Kader Pemuda Muhammdiyah Tidak Dilarang ikut Aksi 299

Oleh : hendro - Kamis, 28/09/2017 15:41 WIB

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah tidak dilarang ikut dalam aksi 299 yang akan digelar Jumat (29/9/2017) di depan gedung DPR/MPR Jakarta. Meskipun secara organisasi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tidak ikut dalam aksi yang akan dihadiri 50 ribu massa.

Menurut Pimpinan Pusat Pemuda  Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, selama aksi tersebut dilakukan dengan cara yang berakhlak dan tidak anarkistis maka boleh-boleh saja dilakukan. Walaupun, isu Perppu yang akan diusung saat ini juga sudah diajukan uji materi.

"Yang jelas Pemuda Muhammadiyah tidak ikut, tidak terlibat dalam Aksi 299 termasuk Muhammadiyah. Tapi, juga kita tidak melarang siapa pun untuk terlibat di aksi itu termasuk kader Muhammadiyah. Karena itu hak konstitusi, silakan saja," kata Dahnil usai diskusi di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2017).

Namun demikian, Dahnil berpendapat,  jika sebagian warga Muhammadiyah ataupun ormas lain menganggap itu penting maka akan tetap dihormati penuh aksi tersebut.  (hdr)

Artikel Terkait