Daerah

Ini Rakayasa Lalu Lintas Terkait "Aksi 299" Hari Ini

Oleh : very - Jum'at, 29/09/2017 10:04 WIB

Rekayasa pengalihan lalu lintas menghadapi demonstrasi. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini sejumlah ormas yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 menggelar "Aksi 299" yang berpusat di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Untuk menghindari kemacetan, kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus buka tutup dan contra flow secara situasional. 

Berikut rekayasa lalu lintas seperti dikutip dari siaran pers pernyataan Dit Lantas Polda Metro Jaya:

1.Pada saat massa sudah berkumpul di depan Gd DPR/MPR, jalur sepanjang jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR/MPR diusahakan tetap ada ruang (lajur) untuk giat lalu lintas sambil menghimbau masyarakat tidak menutup jalan.

2.Apabila terjadi kemacetan di depan gedung DPR /MPR, disiapkan rekayasa dalam bentuk alih arus sebagai berikut:

1.Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda - Palmerah - Permata Hijau atau ke Slipi –Jalan S. Parman dstnya.

2.Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi- Benhil - Penjernihan - Pejompongan - Slipi – Jalan S. Parman dstnya.

3.Arus lalu lintas keluar di of ramp Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

4.Arus lalu lintas dalam tol yang keluar/ Off ramp  Senayan diluruskan keluar Semanggi.

5.Off ramp (keluar tol Polda ) dilakukan buka tutup.

6.Bila massa sudah masuk ke tol maka arus lalu lintas dari Cawang ke bandara dikeluarkan /diarahkan keluar off ramp depan Polda. Selanjutnya ke jalur arteri diarahkan ke arah Tomang via bundaran Hotel Indonesia, atau via gerbang Pemuda menuju Jalan Lapangan Tembak arah Pal Meraeh Slipi menuju Tol Slipi 1. Kemudian kendaraan dari arah bandara ke Cawang dialihkan keluar off ramp Slipi selanjutnya ke arteri Gatot Subroto menuju tol Semanggi 1 atau via arteri ke arah tol Karena Casablanca menuju Rasuna Said Kuningan menuju tol Kuningan 2.

7. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dalam bentuk alih arus, buka tutup dan contra flow dipantau dan pengendalian arus lalu lintas dikendalikan via RTMC (Regional traffic management Center ).

(Very)

 

 

Artikel Terkait