Nasional

Gedung DPR MPR Disemuti Massa Aksi 299, Orasi Masih Berjalan Tertib

Oleh : luska - Jum'at, 29/09/2017 13:56 WIB

Salah satu massa aksi 299 yang dari arah Senayan Jakarta.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan masyarakat yang tergabung dari berbagai ormas Islam telah meulai memadati depan Gedung DPR/MPR siang ini untuk menggelar aksi 299, JUmat (29/9/2017).

Aksi yang digelar di depan gedung wakil rakyat itu membawa dua tuntutan untuk dewan terhormat, pertama menyuarakan penolakan Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 dan yang kedua menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Massa terus berdatangan dari pelbagai sudut Kota Jakarta, seperti terlihat dii sepanjang jalan Stasiun Palmerah dekat Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Manggala Wanabhakti sudah banyak massa demonstran yang jalan kaki menuju Gedung DPR MPR dengan membawa bendera.

Aksi Unjuk rasa dari Presidium Alumni 212 , dengan Penanggung Jawab Ust H Slamet Maarif dan Arif Hasan terus menyemuti sekiat Gdenung wakil rakyat dengan membawa poster, spanduk dan bendera mereka yang bertuliskanTolak dan Lawan Kebangkitan PKI, Umat Bersatu Tolak Perppu dan Kebangkitan PKI, Bersihkan DPR dan MPR dari PKI, PKI anti agama Islam, Jangan pilih Partai Pendukung Perppu Ormas, Jangan pilih Presiden yang mengesahakan Perppu ormas.

Spanduk lainnya yang dibawa oleh apara ketua ormas Islan lainnyapun bertuliskan HTI dibubarakan PKI dibiarkan, Perppu Ormas Lebih Kejam dari Penjajahan, Tolak Perppu No 2 tahun 2017, Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabek , Tolak Perrpu Ormas , Pilih Partai Pendukung Perppu, Tolak Kebangkitan PKI , jangan pilih caleg Pendukung PKI

Sebelum memulai orasinya aksi dimulai dengan menyannyikan Lagu Indonesia Raya, dan hingga siang jelang sore ini orasi2 dan Massa terus mengalir.

Imbas dari aksi 299 ini kedua belah sisi jalan di depan Gedung MPR DPR macet total, arus kendaraanpun dialihkan. Penutupan jalan dimulai dari bawah Fly Over Senayan. Begitu juga jalan Tol di tutup dari depan Semanggi.(Lka)

Artikel Terkait