Nasional

Pihak Keluarga Belum Putuskan Kepulangan Novanto dari Rumah Sakit

Oleh : very - Senin, 02/10/2017 11:25 WIB

Ketua DPR Setya Novanto di RS Premiere, Jatinegara. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan segera keluar dari Rumah Sakit Premier Jatinegara hari ini, Senin (2/10).

Namun, hingga saat ini, pihak rumah sakit belum dapat memastikan jam kepulangan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

"Harusnya sudah bisa pulang kemarin. Namun untuk kepulangan hari ini masih harus dikonfirmasi," ujar salah satu sumber rumah sakit ketika dikonformasi Senin pagi.

Sebelum pulang, Novanto harus melakukan pengecekan siang ini. Diinformasikan, sakit jantung Novanto sudah membaik, sementara sakit kepalanya belum pulih.

Wakil Sekjen Partai Golkar Marlinda Irwanti di RS Premier mengatakan, pihak keluarga belum memutuskan apakah Novanto bisa keluar hari ini, atau dirujuk ke rumah sakit lain.

Dia mengatakan, pagi ini Novanto didampingi sang istri. “Keluarga masih memutuskan apakah akan memulangkan (Novanto) atau merujuk ke rumah sakit lain untuk sakit kepala,” Marlinda.

Berita keluarnya Novanto dari rumah sakit pada hari ini sudah beredar sejak Minggu kemarin. Bahkan, isu tersebut sudah beredar pada Sabtu (30/9).

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin membantah kabar Nonvanto akan keluar dari Rumah Sakit pada Sabtu. “(Kabar Setnov) keluar dari rumah sakit, red.) Itu tidak benar,” ujarnya singkat.

Sejak Minggu kemarin, pihak rumah sakit memang telah memperketat pengamanan untuk awak media. Hal itu sebagai persiapan pemulangan Novanto.

Novanto mulai dirawat di RS Premier Jatinegara sejak 18 September. Dia diberitakan terserang vertigo dan jantung. Sumber lain mengatakan Novanto pengidap diabetes, dan dikabarkan sempat menjalani operasi kateterisasi jantung. (Very)

Artikel Terkait