Nasional

Pangkostrad Unjuk Kemahiran Bermain Genderang Bersama Taruna Akmil Saat Gladi HUT ke-72 TNI

Oleh : luska - Rabu, 04/10/2017 16:10 WIB

Pangkostrad Unjuk Kemahiran Bermain Genderang Bersama Taruna Akmil Saat Gladi HUT ke-72 TNI.

Cilegon, INDONEWS.ID - Dalam persiapan menyambut hari ulang tahun TNI, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang sudah beberapa hari ini berada di Cilegon bersama ribuan prajurit dan aparatur sipil negara terus berlatih parade dan defile.

Disela-sela latihannya Pangkostrad memberikan semangat kepada para Taruna Akademi Militer dengan turut bermain genderang yang tergabung dalam Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) Akmil pada saat Gladi Upacara HUT ke-72 TNI pada Selasa (3/10/2017).

Genderang Seruling Canka Lokananta merupakan Drum Band kebanggaan Korps Taruna Akademi Militer, sebagai tradisi turun - temurun dari generasi yang satu ke generasi berikutnya

Semasa masih menjalani pendidikan militer di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI), Edy Rahmayadi menjadi anggota Drum Band AKABRI DARAT, khususnya memainkan alat genderang. Saat itu, diantara rekan-rekannya sesama Taruna AKABRI angkatan tahun 1985, orang nomor satu di jajaran Kostrad ini dipercaya menjadi Ketua Alat Genderang.

Hal itu tak terlepas dari ketertarikan Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam bidang seni dan kemahirannya memainkan alat musik terbawa hingga dia masuk tentara, sehingga Pangkostrad mahir dalam dalam menguasai irama lagu dan memainkannya dengan harmonis. (Lka)

Artikel Terkait