Daerah

Wakil Ketua DPRD Desak Gubernur DKI Terpilih Untuk Mengaudit Seluruh BUMD Beserta Jajaran Komisarisnya

Oleh : hendro - Rabu, 04/10/2017 19:32 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik

 Jakarta,INDONEWS.ID-Wakil Ketua DPRD M Taufik mendesak pasangan Gubernur terpilih Anies-Sandy untuk melakukan audit dan perombakan  direksi serta komisaris 26 badan usaha milik daerah (BUMD).

Menurut Taufik, keberadaan seluruh BUMD DKI nyaris tidak memiliki visi dan progres yang jelas. Warga Jakarta tidak pernah tahu apa yang telah diperbuat BUMD DKI untuk kemaslahatan rakyat Jakarta.

“Saya akan mendesak Pak Anies dan Pak Sandy setelah dilantik untuk segera melakukan audit dan perombakan komisaris 26 BUMD yang ada,” demikian diungkapkan politisi Gerindra itu kepada INDONEWS usai mengikuti diskusi di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Taufik menjelaskan, dengan dilakukan audit menyeluruh agar nanti dapat diketahui BUMD mana yang selama ini menjadi bermasalah dan tidak pernah menguntungkan bagi pemprov DKI.

Selain itu, Taufik menegaskan, jika nantinya ditemukan indikasi pelanggaran pidana dalam hasil audit pihaknya bersama pasangan Gubernur Terpilih akan melaporkan kepada pihak penegak hukum.

“Siapapun orangnya, meski sekalipun mantan Gubernur maupun yang lainnya kita akan laporkan ke ranah hukum. Karena dimata hukum semua sama memiliki kedudukan yang sama tidak boleh tebang pilih,” tegas Taufik.

Artikel Terkait