Pojok Istana

Ke Brunei, Presiden Hadiri Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta

Oleh : very - Jum'at, 06/10/2017 18:19 WIB

Presiden Jokowi dan Sultan Hassanal Bolkiah. (Foto: Ant)

Bandar Seri Begawan, INDONEWS.ID- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta atau Golden Jubilee Celebration of His Majesty`s Accession to The Throne yang dilaksanakan di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat malam 6 Oktober 2017.

Keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana ke Brunei Darussalam dilakukan setelah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers, Jumat malam mengatakan, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana lepas landas dari Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada Jumat 6 Oktober 2017 pukul 16.15 WITA.

“Tiba di Bandara Antarbangsa Brunei Darussalam pukul 16.45 Waktu Setempat (WS), Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kepala Protokol Negara Brunei Darussalam Dato’ Mohd Nor dan Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Nurul Qomar,” ujarnya.

Usai menghadiri perayaan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung kembali ke tanah air dan diperkirakan tiba tengah malam nanti di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Brunei Darussalam, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Bandar Seri Begawan untuk menyiapkan kedatangan Presiden. (Very)

 

Artikel Terkait