Nasional

Kasal Serahkan Jabatan Pangkolinlamil ke Yudo Margono Gantikan Agung Prasetiawan

Oleh : luska - Senin, 09/10/2017 11:15 WIB

Kasal pimpin sertijab Pangkolinlamil.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Ade Supandi memimpin serah terima (Sertijab) jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dari Laksda Agung Prasetiawan kepada Laksamana Pertama Yudo Margono, di Mako Kolinlamil, Tanjong Priok, Senin (9/10/2017).

“Sertijab ini merupakan regenerasi pimpinan si lingkungan TNI AL. Kita berikan terimakasih yang setingginya bagi Laksamana Muda Agung Prasetiawan atas dedikasinya selama ini. Kepada Laksamana Pertama Yudo Margono, saya ucapkan selamat. Saya percaya dengan pengalaman yang dimiliki, Laksamana Pertama Yudo Margono dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas Kasal saat berikan sambutan dalam acara tersebut.

“Kolinlamil sebagai organisasi potensi angkutan laut nasional untuk memperluat laut pada umumnya. Saya minta kepada Pangkolinlamil untuk membina hubungan di daerah. Untuk itu Pangkolinlamil harus melihat kondisi nasional. Harapannya, bisa memetakan, mencari, yang bisa dikembangkan oleh Kolinlamil,” harap Ade Supandi.

Sebelum dilantik sebagai Pangkolinlamil, Yudo Margono menjabat sebagai Kepala Staf Koarmabar di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar). Beliau adalah lulusan Akademi Angkatan Laut ke XXXIII/1988.

Sederet tanda jasa telah diraih oleh beliau di TNI AL, antara lain Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV tahun, Satya Lencana Sistha, Kebaktian Sosial, Wira Dharma, Wira Nusa dan Dharma Nusa.

Acara Sertijab ini juga diramaikan dengan parade defile (baris-berbaris) prajurit Kolinlamil, demonstrasi karate, perahu Naga dan pertunjukan Reog Ponorogo. (Lka)

Artikel Terkait