Daerah

Siapa Kriteria Cawagub Yang Cocok Dampingi Aswari Rivai Pada Pilkada Sumsel 2018?

Oleh : budisanten - Senin, 09/10/2017 21:19 WIB

H. Aswari Rivai SE disarankan untuk memilih calon wakil Gubernur yang tidak dari satu daerah dengannya. (foto : Tribunnews)

Palembang, INDONEWS.ID – Bupati Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, H. Aswari Riva’i SE resmi diusung Partai Gerindra maju di Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sumsel periode 2018-2023 pada 05 Oktober lalu.

Kini, pria santun yang karib disapa Kak Wari ini sedang mencari pasangan untuk mendampinginya sebagai calon wakil Gubernur Sumsel.
Kriteria pasangan yang dicari yakni merupakan figur yang berprestasi dalam pembangunan. Selain itu, mau turun melayani masyarakat serta tidak berkhianat kepada kepercayaan masyarakat yang telah memilih mereka.

“Kita diperintahkan dan selalu diingatkan oleh Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra) untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan jangan ingkar janji dengan masyarakat,” ucap Kak Wari.

Dia beralasan, karena saat kampanye pasti banyak janji ditebar ke masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar kandidat di senangi masyarakat. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus memenuhi janji-janji kampanye saat terpilih nantinya.

“Intinya kita tidak boleh berkhianat dengan konstituen masyarakat yang sudah memilih kita dan menjadikan kita sebagai pemimpin mereka,” terang Bupati Lahat 2 periode ini.

Terkait sebaiknya memilih wakil dari suku yang berbeda dari Lahat dan wilayah Selatan Sumsel, yakni dari daerah Komering untuk menggaet seluruh lapisan masyarakat, Kak Wari hanya tersenyum.

“Lihat saja nanti. Pokoknya, harus yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra resmi menunjuk Bupati Lahat, Aswari Rivai sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023. Hal ini diungkapkan Wakil ketua umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (05/10/) di Jakarta.

Dasco mengatakan DPP Gerindra telah secara bulat mengusung pria yang hobi motorsport tersebut di Pilkada Sumatera Selatan.

Selamat berjuang Kak Wari. (budi santen)

Artikel Terkait