Nasional

DPR Kecam Penyerbuan Kantor Kemendagri

Oleh : hendro - Kamis, 12/10/2017 10:32 WIB

Salah satu korban penyerbuan kantor Kemendagri Rabu (11/10/2017) kemarin

Jakarta, INDONEWS.ID- Penyerangan yang dilakukan sekelompok massa di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (11/10) kemarin, dinilai anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan merupakan sebuah bentuk kejahatan terhadap demokrasi. selain itu, dirinya juga mengecam atas aksi tersebut.

"Ini bukan semata-mata pengrusakan kantor, tapi juga pengrusakan terhadap simbolisasi negara. Ini serangan terhadap kehormatan negara. Peristiwa ini merupakan kejahatan dan serangan terhadap demokrasi yang dicoba dijaga dan dipertahankan oleh teman-teman di Kemendagri," kata  Arteria  dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Arteria mengaku, dirinya sangat  memahami suasana kebatinan para pengunjuk rasa, akan tetapi dia mengutuk dan mengecam keras aksi yang berujung tehadap pengrusakan kantor Kemendagri.

"Ini harus disikapi serius oleh aparat penegak hukum, saya minta kepada jajaran Kepolisian untuk mengusut tuntas dan memberikan sanksi seberat-beratnya," ujar dia.

Arteria  menegaskan peristiwa tersebut harus dipandang sebagai suatu kejahatan serius, agar tidak menjadi preseden menggunakan kekerasan untuk memaksakan keinginan. (hdr)

Artikel Terkait