Daerah

PDIP Resmi Usung Saifullah Yusuf dan Azwar Anas Dalam Pilkada Jatim

Oleh : hendro - Minggu, 15/10/2017 14:52 WIB

Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas

Jakarta, INDONEWS.ID-Akhirnya PDIP resmi  mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai cagub dan cawaagub dalam pilkada Jawa Timur 2018.

Menurut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri,  dalam menentukan pilihan untuk calon yang ikut dalam pilkada Jatim tidak mudah. Pasalnya banyak kader-kader PDIP yang  memiliki prestasi  bagus.

"Dari pengalaman saya sepanjang menjadi ketua partai, titik tolak adalah mencari orang yang bisa menjalankan pemerintahan didaerahnya sebagai pemimpin yang baik. Oleh karena itu dalam rangka proses mencari calon, saya katakan kepada jajaran partai tidak sembarangan," kata Megawati dalam konferensi pers yang dihadiri ratusan kader Banteng Moncong Putih di DPP PDIP, Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017). 

Seperti diketahui sebelumnya, dalam bursa pencalonan pasangan cagub dan cawagub Jatim sempat beredar nama-nama kader PDIP seperti Tri Rismaharini dan Djarot Saiful Hidayat.

Saifullah Yusuf merupakan wakil gubernur Jatim saat ini, sedangkan Abdullah Azwar Anas masih menjabat bupati Banyuwangi pada periode keduanya.  Dengan mengusung Gus Ipul-Azwar Anas, berarti PDIP akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilgub Jatim, Juni 2018. Sebelumnya, PKB sudah jauh-jauh hari pasti mendukung Gus Ipul. (hdr)

 

Artikel Terkait