Nasional

Soal Pilkada Jatim, Jubir Kepresidenan: Hingga Saat Ini Belum Ada Surat Resmi Dari Bu Khofifah

Oleh : hendro - Selasa, 17/10/2017 16:20 WIB

Juru Kepresidenan Johan Budi

 

Jakarta, INDONEWS.ID- Meski telah didukung oleh  beberapa partai politik untuk maju  dalam pilkada Jawa Timur 2018, namun Menteri sosial Khofifah Indar Parawansa belum resmi mengajukan pengunduran diri  dari Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.  Selain itu, belum ada laporan resmi mengenai rencana keikutsertaan Khofifah pada Pilgub Jawa Timur 2018.

"Paling tidak sampai Senin (16/10/2017) kemarin belum ada surat resmi dari Bu Khofifah," ujar Johan di Bina Graha, Selasa (17/10/2017).

Seperti dikabarkan, adanya  rencana keikutsertaan Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur 2018 telah disampaikan secara lisan kepada Presiden Joko Widodo pada Agustus silam.  Namun, dalam beberapa kesempatan, Khofifah enggan menjawab tegas ketika diberondong pertanyaan mengenai niat maju pada Pilgub Jatim dan melepaskan jabatannya di Kabinet Kerja.  Karena saat ini dirinya hanya akan fokus bekerja sebagai Mensos seperti amanat Presiden.

Artikel Terkait