Nasional

Anies Minta Sandi Kerjakan Urusan Kemacetan dan Insfrastruktur Jalan

Oleh : luska - Kamis, 19/10/2017 11:09 WIB

Gubernur dan Wagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat tiba di Balaikota (istimewa)

JAKARTA, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan memerintahkan Sandiaga Uno untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan demi mengatasi kemacetan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus pengusaha muda ini juga diminta untuk mengatasi pembangunan Infrastuktur yang masih dikebut seperti underpass mampang dan underpass matraman serta penataan transportasi umum.

"Kemarin Pak Anies nugasin saya karena kebetulan saya pengalaman dulu membangun infrastruktur, membangun jalan untuk mempercepat. Ini semua sekarang kita lagi kejar," ujar Sandiaga kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (19/10/2017).

Dikatakan Sandi, Anies meminta kepada dirinya laporan soal masalah mitigasi, solusi dan juga lini waktu percepatan pembangunan infrastruktur pada Jumat pagi besok.

Diakui Sandi pembangunan sejumlah infrastruktur itu tak akan selesai pada Desember sesuai perencanaan sebelumnya, karena ada kelemahannya yaitu di perencanaan dan koordinasi.

Soal pembenahan transportasi umum, Sandi mengatakan dirinya terlebih dulu akan meminta rekayasa lajur selama pembangunan jalan dilakukan agar transportasi umum tetap berjalan efektif.

"Kemarin kami naik Transjakarta Sebetulnya layanannya sudah cukup baik tapi terhambat karena akses jalan akibat pembangunan infrastruktur," jelas Sandi.

"Cari rute-rute yang Transjakarta bisa merekayasa jalurnya supaya tidak terlalu macet karena ini sekarang kan ada pembangunan enam proyek besar, mungkin hari ini saya instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta tentunya Pak Budi untuk memastikan inovasi berpikirnya," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait