Nasional

Politisi PDIP: Kemungkinan Besar Presiden Jokowi Akan Dicalonkan Kembali Oleh PDIP

Oleh : hendro - Minggu, 22/10/2017 16:44 WIB

Presiden RI Joko Widodo (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Meski Presiden Joko Widodo hanya kader partai, hingga saat ini PDIP belum menentukan sikap dukungan Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019. Demikian dikatakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait.

Namun demikian, Maruarar  atau biasa dipanggil Ara meyakini, partainya  akan tetap mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi pasti ibu Mega punya pertimbangan, timing menjadi sangat penting. Sungguh sangat elok bahwa Jokowi lebih dulu didukung oleh banyak pihak dan masyarakat Ormas-Ormas, tokoh-tokoh yang ada, itu satu strategi yang sangat baik bagi ibu Mega," kata Ara dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (22/10/2019).

Ara memprediksi bahwa, Jokowi sebagai kader PDIP kemungkinan besar akan dicalonkan kembali. Akan tetapi,  pernyataan sikap itu adalah kewenangan dari Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri. "Itu ibu Mega memiliki otoritasnya atas nama partai," katanya.

Namun demikian, Ara mengaku, hingga saat ini belum ada nama calon yang dipikirkan untuk mendampingi Jokowi. Karena saat ini pemerintahan sebaiknya fokus pada pekerjaan yang masih tersisa dua tahun.

Artikel Terkait