Nasional

Survey di 34 Provinsi, Nama Anies Baswedan Masuk Bursa Pilpres 2019

Oleh : hendro - Minggu, 22/10/2017 17:53 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan saat kampanye dalam pilkada DKi beberapa waktu lalu (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Baru hitungan hari menjabat menjadi Gubernur DKI, nama Anies Raysid Baswedan masuk dalam 6 besar  survei bursa calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019.

Menurut Direktur Riset Lembaga Riset dan Survei Politik Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri, dalam survei yang digelar di 34 Provinsi dengan 2.600 responden, tingkat popularitas Anies Baswedan ada pada posisi ke enam, sebelum Jokowi, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Rhoma Irama dan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Masyarakat memilih Anies karena mengenal. Kalau dari hasil survei alasan masyarakat memilih Anies Baswedan, karena popularitas sebesar 60,4 persen sementara di tingkat kesukaan 38,7 persen," kata Rikola Fedri, saat memberikan keterangan pers di Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Rikola Fedri menjelaskan, jika pertanyaan disebut dengan menyodorkan nama - nama (semi terbuka) yang pantas menjadi calon wakil presiden, Anies Baswedan justru mengalami peningkatan.

" Pada pilihan semi terbuka,  maka Cawapres mengerucut ke AHY di angka 14,3 persen dan Gatot 10,8 persen. Selain itu ada nama Anies Ras yid Baswedan di angka 6,3 persen," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait