Nasional

Megawati Makan Malam Dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis

Oleh : luska - Senin, 23/10/2017 09:59 WIB

Megawati makan malam bersama Presiden RI dengan menu favoritnya Bung Karno. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melakukan pertemuan selama tiga jam di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (22/10/2017) sore.

Pertemuan kedua tokoh sentral Indonesia ini dilakukan secara tertutup. Sebelum melakukan pembicaraan, dalam pertemuan santai ini didahulukan dengan makan malam bersama, mencicipi masakan yang dimasak langsung oleh Megawati yaitu sayur lodeh dan rendang ikan yang merupakan menu favoritnya Bung Karno, ayam goreng bumbu lajak, ikan cue goreng, tempe goreng, dan bubur jagung.

``Pertemuan memang mendadak, dan sebagaimana kebiasaan Ibu Megawati, Beliau menyiapkan menu makanan spesial buat Pak Jokowi. Makanan tersebut dimasak sendiri oleh Ibu Megawati,`` tutur Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat dikonfirmasi di Jakarta, (23/10/2017).

Dijelaskan HAsto pertemuan itu berlangsung sejak pukul 5 sore dalam suasana santai dan penuh canda. Namun beberapa kali, keduanya tampak serius ketika masuk dalam pembahasan yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

"Secara berkala Ibu Megawati dan Pak Jokowi mengadakan pertemuan yang tentunya juga membahas dinamika politik nasional. Kebiasaan membahas berbagai persoalan bangsa di antara kedua tokoh tersebut telah dilakukan sejak Pak Jokowi menjabat Walikota Solo,`` kata Hasto. (Lka)

Artikel Terkait