Nasional

DPR Minta Kasus Kosambi Diusut Tuntas

Oleh : hendro - Jum'at, 27/10/2017 14:22 WIB

Suasana pabrik petasan terbakar di Kosambi

Jakarta, INDONEWS.ID- Dewan Perwakilan Rakyat meminta polisi mengusut secara tuntas kasus meledaknya pabrik petasan di Kawasan Pergudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017) kemarin.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, insiden meledaknya pabrik  petasan itu telah memakan korban hingga 47 orang, dan 46 harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Aparat keamanan, para penegak hukum, harus betul-betul mengurus secara tuntas tentang kebakaran ini karena menimbulkan banyak korban," ujar Agus di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, politisi partai Demokrat ini juga  menyarankan kepada aparat pemerintahan untuk memberikan santunan kepada para korban. "Aparat harus memberikan santunan kepada korban dan diurus sesuai peraturan perundang-undangan yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Pemilik PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS) Indra Liyono  tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya terkait kasus kebakaran yang telah menewaskan 47 karyawan.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Hingga ini diturunkan pemeriksaan terhadap pemilik PT PBCS masih berlangsung. (hdr)

 

Artikel Terkait