Daerah

Wagub DKI Sandiaga Uno Akan Ikut Jakarta Marahon Besok

Oleh : hendro - Sabtu, 28/10/2017 19:57 WIB

Ilustrasi Wagub DKI Sandiaga Uno saat ikut marathon beberapa waktu lalu (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID- Ajang maraton internasional dan terbesar di Indonesia (Mandiri Jakarta Marathon) yang digelar Minggu (29/10/2017) direncanakan akan diikuti Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku, dirinya telah punya persiapan untuk ikut berlari. “Kalau biasanya full saya, 42 (kilometer), tapi kemaren enggak dalam posisi latihan yang cukup jadi saya ambil yang 21 kilo," kata Sandiaga ditemui di Balaikota, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Sandiaga mengatakan, dalam  menyukseskan jalannya maraton ini pihaknya  memberikan sejumlah dukungan. Seperti menyiapkan dukungan sarana, kebersihan, fasilitas bantuan kesehatan dan lain sebagainya.

"Kita lihat maraton bisa mandiri kok, enggak perlu disupport dana dengan Pemprov. Mungkin disupport persiapan untuk start dan finish di Monas. Untuk kebersihan kita turunkan mobil-mobil kebersihan, untuk pasukan oranye kita turunkan. Juga untuk toilet, toilet kita bantu. Untuk ambulans, ambulans kita bantu," ujar Sandi.

Untuk diketahui, Mandiri Jakarta Marathon merupakan event rutin yang digelar. Tahun ini Mandiri Jakarta Marathon 2017 merupakan edisi kelima. Sudah 16 ribu peserta yang mendaftar. Bahkan, sebanyak 1.585 pelari asing dari 50 negara, ikut serta dalam ajang ini.(hdr)

Artikel Terkait