Daerah

Sambut Sumpah Pemuda, Menteri Puan Maharani Bagikan Peralatan Sekolah di Sota

Oleh : luska - Minggu, 29/10/2017 20:13 WIB

Menteri Puan bagikan peralatan sekolah di Sota. (Indonews.id/Luska)

Sota, INDONEWS.ID -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, siang ini memberikan sejumlah bantuan kepada siswa-siswi SD YPK Sota. Bantuan berupa 218 paket peralatan sekolah itu diberikan langsung oleh Menko PMK secara simbolis kepada 10 perwakilan siswa-siswi di SD YPK Sota. Sebanyak dua paket Peralatan olahraga juga turut diberikan langsung oleh Menko PMK kepada Kepala Sekolah SD YPK Sota untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Selain itu Menko PMK juga membagikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Anak Sekolah sebanyak 153 paket kepada SD YPK Sota dan 65 paket kepada MI Al Maarif Sota.

Pada kunjungannya ini, Menko PMK juga menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama dan bercengkarama dengan seluruh siswa siswi yang hadir.

"Senang nggak dapet tas, anak-anak? Yang belum dapat nanti minta sama kepala sekolah ya," ujar Menko PMK usai membagikan bantuan. Di tengah kesempatan itu, Menko PMK nampak tertarik dengan salah satu tulisan yang terdapat di pakaian yang dipakai salah satu siswa SD YPK Sota. "Coba yang pakai kaus `hitam itu identitas, keriting itu spesial` tahu gak itu artinya apa?" tanya Menko PMK. Salah seorang anak yang bisa menjawab bahwa arti tulisannya berarti `Orang Papua` lalu diberikan hadiah oleh Menko PMK.

Di akhir sambutannya, Menko PMK mengingatkan kembali bahwa masyarakat yang tinggal di Sota adalah warga Indonesia yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Anak-anak dan semua yang tinggal disini adalah orang perbatasan. Tapi janganlah sekalipun pernah lupa bahwa kita ini tetap indonesia," tutup Menko PMK.

Marinus Bobby kepala sekolah SD YPK Sota mengungapkan rasa syukurnya atas kunjungan Menko PMK dan bantuan yang telah diberikan. "Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran ibu Menteri yang mau mengunjungi sekolah kami dan juga atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan belajar mengajar," ucap Bobby.

Usai memberikan bantuan di SD YPK Sota, Menko PMK dan rombongan bergerak menuju lokasi pembangunan Puskesmas Sota. Menko PMK meninjau pembangunan Puskesmas yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun ini. Turut mendampingi Menko PMK, Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yembise; Kepala BNPB, Kepala BKKBN, Anggota DPR RI, Alfia Reziani; Bupati Merauke, Frederikus Gebze; dan Wakapolda Merauke.(Lka)

Artikel Terkait