Nasional

Pernikahan Kahiyang Ayu di Solo Dipastikan Akan Dihadiri Ribuan Relawan Jokowi

Oleh : hendro - Senin, 30/10/2017 10:17 WIB

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Kabinet Kerja, Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan pasangannya Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan berlangsung 8 Agustus 2017 di Solo dipastikan akan dihadiri ribuan relawan. Salah satunya organisasi Pro-Jokowi (Projo).

Menurut Sekjen Projo Handoko, pihaknya telah mendata seluruh peserta yang akan hadir di acara bahagai tersebut. Diperkirakan akan ada 3.000 orang relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiang. Dan para serta akan menghinap di Asrama haji Donohudan.

"Kami sudah mendata seluruh peserta yang akan hadir. Dari Jakarta minimal 30 bus. Belum yang dari daerah Jawa Tengah, Yogya, dan Jawa Timur. Perkiraan kami bisa mencapai 3.000 orang. Peserta rencananya akan menginap di Asrama Haji Donohudan, kecuali yang dari daerah Jawa Tengah," kata Sekjen Projo Handoko melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/10/2017)

Lebih lanjut Handoko menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Projo dan sejumlah relawan lain akan mengadakan acara Jas Merit yang artinya "Jakarta-Solo Merayakan Ikatan Cinta Kahiyang-Bobby" dengan tema "Jangan Sekali-Kali Meremehkan Cinta", yakni dengan mendata seluruh relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang dan memberangkatkannya dari Jakarta menuju Solo menggunakan bus.

“Selain dari Projo , acara Jas Merit juga melibatkan banyak gugus relawan lain seperti Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH), Kibar, Duta Jokowi, JKPK, Forkami, Jokowi Centre, Jasmev, dan puluhan organisasi lainnya. Dan segala pembiayaan dilakukan swadaya dan gotong-royong," kata Handoko.(hdr)

Artikel Terkait