Daerah

Polda Papua Berlakukan Siaga Satu di Wilayah Hukum Polsek Tembagapura

Oleh : hendro - Senin, 30/10/2017 10:49 WIB

ilustrasi personel Brimob melakukan patroli di Tembagapura Papua (istimewa)

 Tembagapura, INDONEWS.ID- Buntut penembakan terhadap pos Brimob, Polda Papua memberlakukan siaga satu di wilayah hukum Polsek Tembagapura. Pasalnya hingga kini masih terjadi baku tempat antara TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Menurut Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar,  pemberlakuan siaga satu dengan pertimbangan meningkatnya intensitas gangguan keamanan di wilayah tersebut yang membuat diperlukan kewaspadaan yang tinggi.

“Siaga satu, diberlakukan mulai Minggu (29/10)kemarin. Karena penembakan yang dilakukan KKB tersebut sudah membuat masyarakat sekitar resah. Tak hanya teror ke warga, KKB juga menyebar teror ke aparat keamanan dan karyawan,” kata Boy Senin (30/10/2017).

Boy berharap, dengan diberlakukannya siaga satu diwilayah hukum polsek Tembagapura   situasi di Tembagapura dan sekitarnya dapat segera diatasi dan KKB dapat dilumpuhkan.

Seperti diketahui, baku tembak aparat dengan KKB sudah berlangsung sejak Sabtu (21/10/2017) hingga kini. Akibat insiden tersebut membuat tujuh anggota Brimob luka tembak, satu di antaranya meninggal dunia dan lima karyawan PT Freeport serta satu warga sipil terluka.

Artikel Terkait