Pojok Istana

Atlet Bulu Tangkis Raih Juara di Prancis, Jokowi: Kado Indah untuk Sumpah Pemuda

Oleh : very - Senin, 30/10/2017 13:42 WIB

Ekspresi kegembiraan pasangan Greysia/Apriani usai memenangkan partai final bulutangkis ganda putri dalam turnamen Paris Terbuka 2017, di Paris, Minggu (29/10) malam. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dua gelar juara berhasil diraih Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menjadi yang terbaik dalam partai ganda campuran melalui kemenangan dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Minggu (29/10/2017) kemarin.

Sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dalam partai ganda putri. Mereka berdua mengandaskan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan.

Kita menyaksikan betapa perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing.

Atas kesuksesan itu, Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat di akun pribadi Twitter-nya. Presiden juga mengatakan bahwa gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

"Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw," demikian cuitannya pagi ini, Senin, 30 Oktober 2017. (Very)

 

 

Artikel Terkait