Nasional

Selaian Apresiasi Penutupan Alexis, DPR Minta Pemprov DKI Kaji Dampak Sosialnya

Oleh : hendro - Selasa, 31/10/2017 15:57 WIB

ilustrasi gedung DPR/MPR (istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak memperpanjang izin operasional Hotel Alexis di Jakarta Utara. Diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat.

Menurut Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong, selain sesuai dengan janji kampanye Anies-Sandi, Hotel Alexis selama ini dianggap menyalahi izin operasional sehingga perlu mendapatkan tindakan tegas dari pemerintah

"Komitmen Anies soal Alexis ini patut diacungi jempol, bagaimana memenuhi janji kampanye dengan pemilihnya yang sebagian besar massa umat Islam ," kata  Ali di Gedung Parlemen, Selasa (31/10/2017).

Namun demikian, Ali berharap,  pemerintah DKI tidak hanya sebatas menutup Alexis saja. Tapi juga beberapa tempat yang menyalahi izin sebagai prostitusi terselubung di ibukota. Hal itu sebagai wujud komitmen Anies-Sandi yang menjaga budaya masyarakat Jakarta yang religius.

Ali menambahkan, dengan adanya penutupan tersebut, perlu adanya langkah kajian mendalam terkait dampak sosial dan penyelesaian bagi karyawan yang berkerja disana sehingga diharapkan tidak akan menambah jumlah pengangguran. (hdr)

Artikel Terkait