Daerah

Wagub DKI Sudah Antisipasi Dampak Sosial Penutupan Alexis

Oleh : hendro - Selasa, 31/10/2017 16:28 WIB

ilustrasi hotel Alexis di kawasan Ancol Jakarta Utara (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Sepertinya dampak sosial penutupan Alexis sepertinya sudah dipikirkan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Pasalnya, Sandi berencana menyalurkan pegawai Hotel Alexis ke program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE).

"Bahwa yang kerja di hotelnya nanti kita akan salurkan melalui Kadisnaker ke industri hotel yang serupa.Yang bekerja di restoran banyak juga rekan-rekan dari restoran dari OK OCE yang membutuhkan layanan," kata Sandiaga di Polda Metro Jaya, Selasa (31/10/2017).

Menurut Sandi, bersama dengan Dinas Ketenangakerjaan DKI Jakarta, nanti akan didata dan bagi yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta akan diberikan berbagai pelatihan seperti ketrampilan kursus, menjahit, tataboga hingga  kecantikan.

Seperti diketahui, pasca penutupan Alexis dikhawatirkan akan menimbulkan dampak sosial. Pasalnya menurut juru bicara Alexis, Lina, pihaknya selama ini yang memiliki pegawai hingga 1.000 orang yang terdiri dari 600 karyawan tetap, dan 400 karyawan tidak tetap.(hdr)

Artikel Terkait