Djarot Diarak “Singa”, Warga Subang di Jakarta Dukung Basuki-Djarot

Djarot Saiful Hidayat bersama tokoh masyarakat Subang H. A. Kosiem ditandu naik kendaraan singa, di Jakarta, Minggu (9/4/2017). (Foto: Indonews.id)

 

Jakarta, INDONEWS.ID – Ratusan warga Subang, Jawa Barat yang menjadi penduduk DKI Jakarta menyatakan dukungan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dalam Pilkada DKI 19 April mendatang.

Dukungan kali ini terbilang unik. Pasalnya, Djarot ditandu oleh empat warga Subang sambil mengendari kendaraan berbentuk singa, khas Subang.

Djarot juga ikut ditandu bersama tokoh masyarakat Subang, H. A. Kosiem.

Djarot diarak empat pria yang mengangkat singa khas Subang, bersama dengan tokoh masyarakat Subang itu sambil mengacungkan dua jari, simbol nomor pilihan pasangan nomor urut dua tersebut.

Selanjutnya, Djarot menuju panggung, disambut Ketua Umum KSATRI, Timotheus Bryan. Di panggung, Kosim dan Djaot duduk berdampingan.

“Diberi kesempatan naik Singa khas Subang, gila benar, ngentul-ngentul,” ujar Djarot, di Jalan Talang, Pegangsaan, Sabtu (8/04/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan, mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada pasangan Basuki-Djarot.

“Saya berterima kasih atas dukungannya. Subang bagi saya adalah khas dengan nanasnya, kalau dimakan manis, sama dengan cewek-ceweknya manis-manis,” tambah Djarot‎ setengah bercanda.

Selain nanas, Subang juga terkenal sebagai lumbung penghasil padi bagi masyarakat Indonesia. “Jadi peran masyarakat Subang tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Kosim mengatakan, Pilkada DKI Jakarta bukan hanya menjadi perhatian masyarakat Jakarta, tapi sudah menjadi perhatian mendunia. Dia mengingatkan,  masyarakat Subang yang ada di Jakarta agar memilih pemimpin pemerintahan yang mau melayani warganya, dan bukan memilih pemimpin agama.

Bryan mengimbau masyarakat Jakarta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memilih pelayan masyarakat yang sudah teruji, dan bukan sekadar janji. Ralian