Ketua FSP BUMN Bersatu Dukung Penghentian Mogok Kerja Pekerja JICT

Ketua FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono

Jakarta, INDONEWS.ID – Seruan penghentian mogok kerja yang dilakukan Ketua Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT), Nova Sofyan Hakim kepada para pekerja Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) yang telah berlangsung 5 hari ini, didukung oleh Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Arief Poyuono.

“Sebuah langkah yang baik bagi SP JICT untuk menghentikan mogok kerja,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya kepada INDONEWS, Senin (7/8/2017)malam.

Wakil Ketua Umum Gerindra bidang buruh ini mengatakan, langkah tersebut sekaligus menampik anggapan sebagian pihak yang mengatakan bahwa mogok SP JICT adalah untuk merusak ekonomi bangsa dan perusahaan.

Arief menilai, kegigihan SP JICT dapat memberikan semangat baru agar mereka terus berjuang dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Namun kali ini caranya, menurut dia, dengan perundingan-perundingan. Dengan perundingan, perjuangan SP JICT akan cepat terealisasi.

“Yakinlah apa yang Kawan Kawan SP JICT perjuangkan akan terealisasi demi tercapainya cita cita Trisakti Nawacita yang di canangkan Pak Joko Widodo terutama Dalam hal kepelabuhan Dan Jasa logistik. Terus berjuang jangan mundur dengan apa yang telah kawan-kawan lakukan. Sebuah Sign bahwa Serikat Pekerja itu punya kekuatan dan posisi tawar dalam menentukan arah pembangunan ekonomi Indonesia yang lebih bermartabat,” ujar Arief.(hdr)