Ketua IWAPI: Perempuan Indonesia Semakin Diperhitungkan

Ketua IWAPI Nita Yudi menerima penghargaan Kartini Masa kini

Jakarta, INDONEWS.ID – Perempuan Indonesia harus dapat mengikuti perkembangan teknologi agar bisa meningkatkan harkat dan martabatnya. Demikian diungkapkan Ketua DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA atau yang biasa Nita Yudi.

Menurut Nita Yudi, dengan mengerti perkembangan teknologi diharapkan perempuan Indonesia dapat membantu keluarganya yang selama ini masih dipandang sebagai kaum yang lemah. Padahal saat ini perempuan Indonesia telah dapat bersaing dengan perempuan-perempuan dari bangsa lain.

“Kita pernah memiliki Presiden Perempuan, astronot perempuan , yang membuat Perempuan Indonesia semakin diperhitungkan,” kata Nita kepada INDONEWS di Balai Sarwono, Rabu (26/4/2017) malam.


Nita menjelaskan , selama ini masih ada perempuan Indonesia yang belum dapat mengenyam pendidikan yang mencukupi. Karena itu, dengan adanya perkembangan teknologi dan telekomunikasi yang semakin maju diharapkan ketertinggalan yang dimiliki perempuan Indonesia dapat ditingkatkan kembali.

Selain itu, Nita mengaku bangga dirinya dapat terpilih sebagai Kartini Masa Kini versi INDONEWS. Dengan adanya pilihan ini, dirinya berharap dapat memberi inspirasi kepada peremmpuan Indonesia agar dapat berkiprah di segala sektor.

“Dengan banyaknya perempuan Indonesia yang berkiprah di semua bidang diharapkan dapat membangun kemerdekaan Indonesia seperti yang dicita-citakan Ibu Kartini. (hdr)