INDONEWS.ID

  • Minggu, 05/11/2017 17:20 WIB
  • Ketum GP Ansor Ajak Nahdliyin Dukung Cak Imin di Pilpres 2019

  • Oleh :
    • very
Ketum GP Ansor Ajak Nahdliyin Dukung Cak Imin di Pilpres 2019
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Ant)

Surabaya, INDONEWS.ID - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengajak kaum nahdliyin, khususnya semua anggota Ansor untuk mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2019.

Yaqut, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (5/11/2017) mengatakan, tidak ada pilihan lain kecuali mendukung cawapres dari NU. Dia menyebutkan tokoh yang layak saat ini yaitu Cak Imin.

"Jangan lihat partainya, yang terpenting adalah NU," katanya dalam Rapat Kerja Wilayah ke-IV DPW Ansor Jawa Timur dan Peresmian Kantor baru PW Ansor di Aula Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Sabtu, (04/11).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus ipul), Ketua PW Ansor Rudi Triwahid, Sekretaris PW Ansor Ahmad Tamim, Ketua DPRD Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPW PKB Badrut Tamam, Ketua F-PKB Thoriqul Haq, dan KH Agus Ali Masyuri dari Pondok Pesantren Bumi Sholawat. Ketua Cabang Ansor seluruh Jawa Timur juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, KH Agus Ali Masyuri, mengatakan sebuah organisasi atau gerakan apapun tidak akan bertahan lama jika tidak memiliki tiga kekuatan.

Gus Ali sapaan KH Agus Ali Masyuri menyebutkan tiga kekuatan tersebut yakni ideologi yang kokoh, akar budaya, serta kekuatan basis pangan.

"Ansor harus memiliki tiga kekuatan ini. Karena ketiga kekuatan ini sekarang sedang digrogoti oleh orang yang bukan dari golongan NU. Kita doakan juga semoga PKB menjadi partai pemenang," katanya. (Very)

Baca juga : Keras! Cak Imin ke Jokowi Soal Politisasi Bansos: Kualat Pak
Artikel Terkait
Keras! Cak Imin ke Jokowi Soal Politisasi Bansos: Kualat Pak
Debat Cawapres, Pakar Komunikasi: Gibran Terlalu Menggurui, Cak Imin Banyak Retorika dan Mahfud MD Realistis dan Operasional
All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas