INDONEWS.ID

  • Rabu, 15/11/2017 23:41 WIB
  • Nasdem Usung Jokowi di Pilpres 2019, Surya Paloh: Jokowi Pemimpin Otentik

  • Oleh :
    • very
Nasdem Usung Jokowi di Pilpres 2019, Surya Paloh: Jokowi Pemimpin Otentik
Presiden Joko Widodo saat menerima plakat dukungan resmi Partai Nasdem pada Pilpres 2019. (Foto: Beritasatu.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan dukungan untuk mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Saya nyatakan dengan ini, Partai Nasdem dengan resmi mencalonkan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Nasdem yang dibuka Presiden Joko Widodo, di Jakarta pada Rabu (15/11/2017) malam.

Baca juga : Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR

Bos Media Grup ini mengatakan, Jokowi diusung Partai Nasdem karena merupakan pemimpin otentik, yang sesuai antara ucapan dan tindakan.

“Kita merindukan pemimpin yang otentik, yang menjadi antitesa dari politik pencitraan yang overdosis, yang mengedepankan kepentingan rakyat banyak di atas hasrat pribadi dan kelompok,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Baca juga : Ketua Pernusa Yakin Hak Angket DPR Akan Gagal usai Pertemuan Surya Paloh-Jokowi

Kerinduan tersebut, katanya, terjawab ketika Indonesia dipimpin oleh Presiden Jokowi, putera terbaik bangsa yang berdiri apa adanya, satu kata dan perbuatannya.

"Presiden yang tidak ada mengeluh dan tidak gampang capek apalagi menyerah untuk kemajuan bangsa dan negara yang dipimpinnya," ucapnya.

Baca juga : Pertemuan dengan Surya Paloh: Jokowi Sebut Dirinya Hanya Mau Jadi Jembatan

Surya memaparkan di masa kepemimpinan Jokowi, harga BBM di Papua sama dengan BBM di Jawa. Di bawah komando Presiden Jokowi, juga bisa disaksikan mimpi-mimpi besar Bung Karno terealisasi untuk membangun jalan tol dan jalan raya yang membuka setiap akses dari kota dan desa.

"Di tangan Presiden Jokowi, pembangunan nasional yang diletakkan Pak Harto menjadi kembali hidup dan bergairah di mana waduk, bendungan dan irigasi, terus dibangun sebagai komitmen membangun swasembada pangan dan ekonomi yang berdikari," katanya.

Yang paling luar biasa, tambah Surya, adalah anak-anak Indonesia sekarang hidup penuh harapan, canda, dan gelak tawa dengan sang presidennya. Ketika datang ke setiap pelosok negeri, Presiden Jokowi membagi-bagikan kabar kegembiraan, optimisme, dan kerja nyata.

Usai pidato deklarasi, Surya Paloh mempersilakan Jokowi naik ke panggung untuk menerima piagam dukungan Partai Nasdem.

"Mulai hari ini sampai seterusnya sebagai ketua umum partai Nasdem saya ingin melihat kesiapan setiap struktur partai dari DPP sampai DPRT. Setiap sayap partai, seluruh anggota legislatif Partai Nasdem, dan para kepala daerah Partai Nasdem untuk bekerja memenangkan Pemilu serentak 2019. Nasdem Partaiku, Jokowi Presidenku!" ujar Surya Paloh.

Partai Nasdem, menurut Surya, konsisten memegang prinsip untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres nanti.

Surya Paloh mengatakan cita-cita Nasdem sampai sejauh ini belum tercapai sepenuhnya, tetapi dia bangga atas beberapa capaian Nasdem.

"Saya katakan sejara jujur sejujur-jujurnya, masih jauh soal ini, dari apa yang diinginkan, apalagi dari cita-cita proklamator ini. Tapi perlu dicatat dengan jelas dan tegas, satu kemenangan kecil yang telah tercatat yang sudah ditancapkan. Ada kepercayaan suara rakyat 7 persen Pemilu 2014 lalu. Kita sudah memiliki Presiden Jokowi, yang diusung secara totalitas oleh partai ini!" katanya.

Surya Paloh mengatakan, walau usia Partai Nasdem masih seumur jagung, namun memiliki mimpi yang besar.

"Selama 6 tahun Partai NasDem telah membuktikan bahwa kita konsisten dengan komitmen pada gerakan perubahan, dimulai dari diri sendiri untuk tidak berpura-pura, untuk tidak berbeda antara ucapkan dan perbuatan yang terus disuarakan dari awal hingga hari ini," pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait
Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR
Ketua Pernusa Yakin Hak Angket DPR Akan Gagal usai Pertemuan Surya Paloh-Jokowi
Pertemuan dengan Surya Paloh: Jokowi Sebut Dirinya Hanya Mau Jadi Jembatan
Artikel Terkini
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Bintara Polri dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas