INDONEWS.ID

  • Jum'at, 23/03/2018 22:16 WIB
  • Kasdam Pattimura Pimpin Sidang Parade Pusat Catam TNI AD

  • Oleh :
    • hendro
Kasdam Pattimura Pimpin Sidang Parade Pusat Catam TNI AD
Sidang catam di lingkungan Kodam XVI Pattimura

Ambon, INDONEWS.ID- Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono memimpin langsung Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Pulau Terluar Wilayah Kodam XVI/Pattimura TA. 2018 yang bertempat di Aula  Ahmad  Yani, Rindam  XVI/Pattimura, Desa Suli atas,  Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Ambon, Jumat(23/3/2018).

Sidang pemilihan yang dilaksanakan ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gel. I Pulau Terluar TA. 2018 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan TNI AD.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Sidang parade ini diawasi langsung oleh Tim Pengawas Pusat Inspektorat Jendral TNI AD (Itjenad) yang diketuai oleh Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P. Sesuai data yang ada, peserta sidang pemilihan sebanyak 80  orang calon Tamtama PK Pulau Terluar yang sudah mengikuti kegiatan pemeriksaan atau Ujian tingkat pusat yang dilaksanakan mulai tanggal 16 s.d. 21 Maret 2018 dengan perincian 28 orang calon dari wilayah Kepulauan Aru, 18 orang calon dari Pulau Buru, 26 orang calon dari Saumlaki dan 8 orang dari Pulau Morotai.

Sedangkan alokasi penerimaan Tamtama  PK Gel I untuk Pulau Terluar sebanyak 40 orang dengan perincian, Kepulauan Aru 14 orang, untuk Calon dari Pulau Buru 9 orang, untuk Calon dari Saumlaki 13 orang dan untuk Calon dari Pulau Morotai sebanyak 4 orang. Selanjutnya calon yang terpilih akan melaksanakan pembinaan secara terpusat di Rindam XVI/Pattimura sampai dengan pembukaan Dikma Pada tanggal 23 April 2018.

Baca juga : Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru

“Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, para ketua Tim harus bekerja lebih optimal dan sungguh-sungguh sehingga dapat menyajikan data hasil pemeriksaan yang dapat dipertanggung-jawabkan. Hal ini penting karena menyangkut nasib orang banyak bukan hanya para peserta seleksi tapi juga orang tua dan keluarganya”, ujar Kasdam.

“Hal terpenting yang perlu dipedomani oleh para Tim Rik atau Uji adalah harus bertindak jujur, adil, obyektif dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat memilih calon-calon yang memenuhi syarat secara kualitas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku serta menghindari penyimpangan sekecil apapun”, tutup Kasdam.

Baca juga : PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadanrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf R Suranto, Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kaajendam XVI/Pattimura Kolonel Caj Budi Widio Utomo,  Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Setia Budi, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Enoh Solehudin, Katim Psi Letkol Caj Suyanto.(hdr)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Sidang Ketiga Gugatan 11 Triliun, Kemenkeu dan Bank Indonesia Hadir Tanpa Kelengkapan Administrasi
UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global
Kementerian PANRB Segera Gelar Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas