INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/06/2018 09:40 WIB
  • Dubes Indonesia untuk Singapura Gelar Iftar Bersama

  • Oleh :
    • hendro
Dubes Indonesia untuk Singapura Gelar Iftar Bersama
Duta Besar RI Singapura Ngurah Swajaya mengadakan Iftar (buka puasa) Bersama di KBRI Singapura yang dihadiri Menteri Senior Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Dr. Maliki Osman, para tokoh agama dari Singapura,


Singapura, INDONEWS.ID - Duta Besar RI Singapura Ngurah Swajaya mengadakan Iftar (buka puasa) Bersama di KBRI Singapura yang dihadiri Menteri Senior Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Dr. Maliki Osman, para tokoh agama dari Singapura, perwakilan Inter-Religious Organization, kalangan diplomatik, pengusaha, cendekiawan, masyarakat Indonesia dan Diaspora serta BUMN di Singapura, Rabu (6/6/2018) kemarin.

Dalam acara Iftar yang setiap tahun diselenggarakan KBRI Singapura, Duta Besar Ngurah Swajaya menegaskan komitmen perdamaian, persahabatan dan persaudaraan serta semangat untuk terus  mendorong kerjasama yang saling bilateral yg bermanfaat bagi rakyat kedua negara.

Baca juga : PBB Desak Indonesia Cabut Kasus Veronica Koman

Dubes Ngurah dan Menteri Negara Senior Singapura menegaskan pentingnya persatuan ditengah keberagaman, toleransi dan saling menghormati serta mengutuk bentuk radikalisme dan terorisme. 

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu, rakyat Indonesia menegaskan kembali komitmen mereka terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Loading...
Baca juga : Legenda Balab F1 Michael Schumacher Dikabarkan Siuman Setelah 6 Tahun Koma

Terkait hubungan bilateral, Duta Besar Ngurah Swajaya dan Menteri Negara Senior Maliki menegaskan komitmen kedua negara bersahabat untuk menjngkatkan kerjasama bilateral.

Keduanya sepakat bahwa Bulan Ramadan yang dirayakan dengan penuh suka cita, baik dalam beribadah maupun saling bertenggang rasa, adalah waktu yang tepat untuk memperbarui semangat kebersamaan, membantu mereka yang kurang beruntung serta menerapkan nilai-nilai luhur mengenai perdamaian, kasih sayang, saling menghormati dan memaafkan, apapun latar belakang agamanya.

Baca juga : Menlu Mozambique Turut Berduka Cita Mendalam atas Wafatnya Presiden RI ke-3

Indonesia dan Singapura memiliki kesamaan terkait keragaman agama, sosial, budaya, warisan dan tradisi, namun beruntung karena memiliki persatuan dan kebersamaan yang kuat seperti yang tercermin dari kehadiran undangan pada acara Iftar ini. 

Sementara Dr. Maliki Osman dalam sambutannya menyambut kehadiran masyarakat dari beragam latar belakang yg menunjukkan solidaritas yang kuat masyarakat di Singapura.

Menteri Negara Senior juga menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Ngurah Swajaya dan Duta Besar ASEAN yang telah mendukung terselenggaranya Ramadan Bazaar di Geylang Serai sabagai bentuk kebersamaan di antara negara anggota ASEAN menyambut bulan Ramadan.

Acara Buka Puasa Bersama yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ditutup ramah tamah dengan aneka hidangan menu khas Indonesia (hdr)
 
​​​​​​​

Artikel Terkait
PBB Desak Indonesia Cabut Kasus Veronica Koman
Legenda Balab F1 Michael Schumacher Dikabarkan Siuman Setelah 6 Tahun Koma
Menlu Mozambique Turut Berduka Cita Mendalam atas Wafatnya Presiden RI ke-3
Artikel Terkini
Dorong Daya Saing Industri Tekstil, Kemenperin Siapkan SDM Terampil
Kepala BNPB Doni Monardo Ajak Masyarakat Palangkaraya Jaga Kelestarian Hutan
Pasal Kontroversial Penghinaan Presiden Di RKUHP, Menkumham Sebut Tidak Ada Larangan Mengkritik Pemerintah
Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor
Teknologi Modifikasi Cuaca Di Kalimantan Berhasil Turunkan Hujan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf