INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/07/2018 14:10 WIB
  • Meutya Hafid Fokus Bantu Pemenangan Jokowi Jadi Presiden

  • Oleh :
    • budisanten
Meutya Hafid Fokus Bantu Pemenangan Jokowi Jadi Presiden
Setelah tidak menjadi caleg dari Partai Golkar, Meutya Hafid diminta partainya fokus memenangkan Capres Joko Widodo pada Pilpres 2019. (foto: dok)

Jakarta, INDONEWS.ID – Setelah menyatakan tidak maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, politisi Partai Golkar, Meutya Hafid mendapat tugas baru.

Anggota DPR dan wakil fraksi Partai Golkar itu, ingin fokus membantu pemenangan Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

Baca juga : Ketua Timses Jokowi-Ma`ruf Amin Diumumkan Jumat Ini

Walau membantah bahwa dirinya tidak mencalonkan diri pada Pileg 2019 dari Dapil Sumatera 1, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/7/2018), Meutya menyebutkan masalah tidak nyaleg itu berdasarkan keputusan bersama dengan pimpinan Golkar lainnya.

Di samping itu, Sekjen Partai Golkar, Letnan Jenderal (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, meminta Meutya Hafid untuk mengawal pemenangan Capres Joko Widodo di Sumatera Utara. Mantan jurnalis yang sudah dua periode yang menjadi anggota DPR RI itu.

Baca juga : Jadi Timses Jokowi, Yusuf Mansur Fokus ke Ekonomi Keumatan

"Ingin membantu Pak Jokowi menang di Sumatera Utara. Dan saya sampaikan siap. Jadi ini alih tugas saja antara pencalegan dan konsen pada pemenangan Capres," katanya.

Selain itu, keputusan tidak maju dalam Pileg 2019 dimaksudkan agar regenerasi kader di Partai Golkar tetap terjaga.

Baca juga : KH Maruf Amin Akan Mundur dari Rois Aam PBNU

"Menurut saya dua periode di DPR cukup, agar estafet regenerasi dapat berjalan. Baik di tubuh DPR RI, maupun di Partai tempat saya bernaung," jelasnya.

Tak hanya fokus untuk memenangkan Jokowi dalam pilpres 2019 dan membesarkan Partai Golkar, Meutya juga mengatakan keinginannya untuk Fokus mengurus sekolah politik yang dia bentuk.

"Di luar partai, saya ingin fokus kepada Gerakan Pendidikan Politik bersama Sekolah Politik yang kami lahirkan," lanjutnya.

"Kepada masyarakat Sumatera Utara, tidak ada yang bisa saya sampaikan lebih daripada ucapan terima kasih dan bangga saya telah mewakili serta diberi kepercayaan oleh Sumatera Utara selama dua periode," katanya.

"Insya Allah", kata Meutya Hafid, "Sumbangsih pikiran dan tenaga akan dilanjutkan setelah Presiden Jokowi kembali menang di Pilpres 2019 mendatang.

"Doakan ya," pungkasnya. (ato)

Artikel Terkait
Ketua Timses Jokowi-Ma`ruf Amin Diumumkan Jumat Ini
Jadi Timses Jokowi, Yusuf Mansur Fokus ke Ekonomi Keumatan
KH Maruf Amin Akan Mundur dari Rois Aam PBNU
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas