INDONEWS.ID

  • Jum'at, 20/07/2018 10:55 WIB
  • Mantan Pangdam Jaya Era Gus Dur Wafat

  • Oleh :
    • very
Mantan Pangdam Jaya Era Gus Dur Wafat
Slamet Kirbiantoro, Pangdam Jaya 2000-2001. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Berita dukacita datang dari keluarga besar TNI-Angkatan Darat. Kamis (19/7/2018) Mayjen TNI (Purn) Slamet Kirbiantoro,Pangdam Jaya 2000-2001, berpulang ke pangkuan Tuhan yang Mahakuasa.

Beliau tepatnya meninggal pada pukul 22.00 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Baca juga : Dandim 0504/JS: Tugas TNI Menjaga Netralitas, Tidak Mendukung Salah Satu Paslon

“Telah meninggal dunia Mayjen TNI (Purn) Slamet Kirbiantoro (Pangdam Jaya 2000-2001). Pada hari Kamis 19/7/2018, pk 22.00 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat,” demikian isi WhatsApp yang diterima redaksi Indonews.id, Jumat (20/7/2018).

Jenazah akan dibawa pagi ini ke rumah duka di Jln Poltangan Raya Kav 5 Jakarta Selatan. Rencana pemakaman dilakukan di TMPNU Kalibata, Jum`at, 20 Juli 2018.

Baca juga : Pangdam Jaya Menghadiri Acara Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Unggulan TNI AD

Slamet Kirbiantoro merupakan alumnus KSA-9 LEMHANNAS RI 2001. Lahir di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, 18 Maret 1948 (70 Tahun). Kirbiantoro lulus Akademi Militer di Magelang pada tahun 1970. Dia lebih dikenal sebagai mantan Pangdam Jaya pada masa jabatan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Jabatan terakhir di TNI adalah Wakil Irjen Mabes TNI dengan pangkat Mayor Jenderal.

Slamet Kirbiantoro pernah didukung DPP PAN dan DPP PPP pada saat pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada akhir 2003. Setelah pensiun sempat terjun di dunia politik dengan menjadi Ketua DPP PAN Bidang politik, hukum dan keamanan, tetapi di tengah jalan dengan didirikannya Gerindra,ia ditarik menjadi anggota dewan penasihat oleh Prabowo Subianto.

Baca juga : 4 Jabatan Strategis Kodam Jaya Diserahterimakan

Sempat menjadi caleg DPR RI dari GERINDRA di dapil VII jawa tengah, tetapi hanya mendapat urutan terbanyak ke 8 dari 7 kursi yang diperebutkan. (Very)

 

 

Artikel Terkait
Dandim 0504/JS: Tugas TNI Menjaga Netralitas, Tidak Mendukung Salah Satu Paslon
Pangdam Jaya Menghadiri Acara Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Unggulan TNI AD
4 Jabatan Strategis Kodam Jaya Diserahterimakan
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas