INDONEWS.ID

  • Sabtu, 06/10/2018 15:40 WIB
  • Gen Milineal Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

  • Oleh :
    • hendro
Gen Milineal Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Maman Imanulhaq saat memberi orasi

Jakarta, INDONEWS ID - Tingginya angka kepercayaan terhadap pasangan Jokowi- Maruf Amin, sepertinya membuat kaum Milenial di tanah air ikut menyuarakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Maruf.

Kelompok yang menamakan dirinya Generasi minelial atau #GenMilenial mendeklarasikan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019, Sabtu (6/10/2018), saat acara Deklarasi Gen Milenial For Jokowi Maruf, di Gedung Aspirasi, Jl. Proklamasi No. 44-46, Pengangsaan Jakarta Pusat.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Maman Imanulhaq mengaku gembira dan mengapresiasi adanya dukungan generasi muda untuk Jokowi-Maruf.

 "Saya mengucapkan selamat kepada gen minelial, dukungan gen minelial sangat penting untuk dukungan Jokowi- Maruf Amin karena isinya generasi anak anak muda," kata Maman.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Menurut Maman, dukungan gen milenial ini agak khusus, maka mereka tidak mengandalkan masa darat, tapi lebih pada komunitas-komunitas yang menguasai dunia maya atau disebut pasukan udara." Pasukan udara ini mereka mengusai media sosial, kelompok kelompok games, dan tv lokal," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata maman mengungkapkan, pihaknya sebelum deklarasi ini memberikan tugas kepada gen milenial pertama adalah melakukan pelatihan medsos yang sehat, di lima titik, yaitu di Jabar, kota Bogor, Bekasi, Depok. Gen minelial juga mengadakan lomba marching band khusus pesantren.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Dukungan pesantren umat Islam sangat kencang untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf. Kemudian mengadakan lomba vlog yang memotret kesuksesan pembangunan Jokowi. Ini untuk menahan hoaks, bahwa masih ada orang yang kampanyekan Jokowi tidak bekerja, tidak melakukan apa-apa. 

"Kita ingin anak muda ini menjadi saksi, bahwa Jokowi terus bekerja, Jokowi bekerja bukan untuk kelompoknya, tapi untuk rakyat Indonesia," ungkap Maman. 

Sementara itu, Ketua Generasi Minelial for Jokowi-Maruf, Abadi Ika Setiawan mengatakan alasan gen milenial mendung Jokowi karena sudah terbukti melakukan pembangunan infrastruktur. Baik itu jalan, pelabuhan dan jembatan. Maka dari itu pembangunan yang masih belum selesai mesti dilanjutkan Jokowi di periode kedua. 

"Makanya kami dari gen mileneal fokus dukung pak jokowi-maruf untuk 2019 nanti terpilih kembali. Yang jelas generasi milenal ini, agar terus mendorong agar pak Jokowi melakukan pembangunan dan mensejahterahkan lebih sejahtera lagi," kata Abadi. 

Dia menyebut para gen minelial ini, lihat di media sosial. Mereka terampil di bidang Youtuber dengan skills video serta pembentukan followers, dan subscriber. Kemudian di Facebook dengan skill hub develop dan pembentukan liker dan loyal followers.

Lebih di Twitter dengan keterampilan konten manajemen, mengolah topik menjadi trend dan mengolah opini menjadi bola salju. Serta keterampilan mengolah video dan rubrikasi. "Jumlah kita 500 ribu followers," ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Sidang Ketiga Gugatan 11 Triliun, Kemenkeu dan Bank Indonesia Hadir Tanpa Kelengkapan Administrasi
UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global
Kementerian PANRB Segera Gelar Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas