INDONEWS.ID

  • Sabtu, 22/12/2018 15:10 WIB
  • Acara Penghargaan Ibu-Ibu Tangguh 2018 Diapresiasi Sejumlah Kalangan

  • Oleh :
    • Ronald
Acara Penghargaan Ibu-Ibu Tangguh 2018 Diapresiasi Sejumlah Kalangan
Dr. Leila Mona Ganiem, M.Si ikut mengapresiasi kegiatan pemberian penghargaan kepada Ibu-Ibu Tangguh 2018 yang diadakan oleh INDONEWS.ID di Balai Sarwono pada Sabtu (22/12/2018). Acara ini merupakan bagian dari memperingati Hari Ibu.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperingati Hari  Ibu, INDONEWS.ID kembali memberikan penghargaan kepada ibu-ibu berprestasi dibidangnya masing-masing. Dengan mengangkat tema "Ibu-Ibu Tangguh 2018", penghargaan diberikan pada hari Sabtu (22/12/2018) di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

"Penghargaan ini akan diberikan kepada ibu-ibu yang sudab berprestasi menggerakan roda ekonomi dan sosial  di daerahnya masing-masing," ujar Pemimpin Umum INDONEWS.ID Rio Sarwono.

Rio mengatakan ibu-ibu yang menerima penghargaan ini antara lain mereka yang telah berhasil mengembangkan beberapa usaha seperti warung, mie gerobak sampai bank sampah dan juga koperasi.

"Penghargaan ini kita berikan kepada 10 perempuan (para Ibu) yang sudah berjasa dibidangnya masing-masing," timpalnya.

Sementara itu, sebagai pembicara di acara penghargaan ini, Komisioner Konsil Kedokteran Indonesia yang juga merupakan Wakil Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, Dr. Leila Mona Ganiem, M.Si turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan inspirasi kepada perempuan di Indonesia. Leila menilai bahwa perempuan di Indonesia, khususnya para ibu-ibu ini adalah perempuan yang tangguh, berdaya dan memperdayakan.

"Perempuan Indonesia berkualitas juga mandiri untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Buat saya, momentum seperti ini merupakan bentuk penghargaan dari kelompkk masyarakat, khususnya di hari spesial Hari Ibu. Ini sangat menginspiratif," ujarnya kepada INDONEWS.ID

Leila juga berpendapat jika di era milenial seperti sekarang ini, perempuan diharapkan bisa memiliki peran ganda. Artinya, selain menjadi ibu rumah tangga di dalam keluarganya, mereka juga bisa bermamfaat untuk kehidupan sosialnya.

"Para perempuan ini menjadi ibu rumah tangga, sebagai pendidik pertama dan utama di dalam keluarganya. Selain itu juga, para ibu harus bisa terus mengasah potensi yang ada dalam dirinya untuk menjadi ibu yang cerdas berkualitas dan mampu menjadi inspirasi untuk anak-anaknya kelak," pungkasnya.

 

Baca juga : Balai Sarwono Gelar Bazar Selama 2 hari
Artikel Terkait
Balai Sarwono Gelar Bazar Selama 2 hari
Dewi Mutik Pramono : Jangan Sombong Dan Tetap Istiqomah
Dr. Leila Mona Ganiem : Ibu Adalah Madrasah Dari Kehidupan Pemberdayaan Anak-Anak Indonesia
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas