INDONEWS.ID

  • Sabtu, 12/01/2019 18:56 WIB
  • Ribuan Alumni UI Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

  • Oleh :
    • hendro
Ribuan Alumni UI Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin
Presiden Jokowi di depan ribuan alumni UI yang ada di kawasan senayan

Jakarta, INDONEWS.ID – Gerakan Alumni UI untuk Jokowi – Maruf Amin, secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. Kyai H. Ma’ruf Amin.

Deklarasi Alumni UI Untuk Jokowi – Maruf Amin diadakan sore hari ini, Sabtu, 12 Januari 2019, di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Deklarasi ini dilangsungkan secara singkat, namun khidmat dengan mengusung pesan dan tema “Demi Indonesia”

Baca juga : Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Ketua Gerakan Alumni UI Untuk Jokowi – Maruf Amin, Fajar Soeharto,  mengaku, pihaknya sangat senang luar biasa bahagia dan bersyukur karena telah menuntaskan sebuah kerja besar untuk menyuarakan aspirasi dan  mendukung Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin, untuk kemenangan beliau berdua di pemilu April mendatang.

Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi Amin dihadiri oleh sekitar 10.000 peserta yang terdiri dari Alumi UI dan sahabat-sahabat Alumni UI.

Baca juga : Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Maybrat: Pj Bupati Benhard Rondonuwu Mendorong Partisipasi dan Keamanan

Fajar mengatakan bahwa inisiatif yang diprakarsai oleh Alumni UI untuk Jokowi – Maruf Amin mendapat sambutan sangat baik dari kalangan luas.

“Kami percaya niat baik dan semangat kami menggalang deklarasi akan menjadi magnet dan inspirasi bagi siapapun pendukung paslon 01, sebagai calon presiden yang tegas membela NKRI, menjunjung tinggi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Fajar.

Baca juga : Tak Muncul di Deklarasi Minggu Malam, Gerindra: Prabowo-Gibran Segera Tampil di Hadapan Publik

Sementara itu, Dion Nizar, selaku Penasehat Gerakan Alumni UI untuk Jokowi – Maruf Amin menjelaskan bahwa acara Deklarasi Alumni UI untuk Jokowi – Maruf Amin ini dilakukan oleh para alumni UI pendukung Jokowi – Maruf Amin namun didukung sepenuhnya oleh para alumni dari berbagai perguruan tinggi dan ormas serta komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Deklarasi ini merupakan langkah awal yang akan kami lanjutkan dengan berbagai program kerja yang langsung terjun ke masyarakat. Kami mememanfaatkan jaringan yang kami miliki baik diantara para alumni UI maupun sahabat-sahabat kami dari berbagai universitas dan komunitas, seperti program layanan kesehatan, pendidikan politik, klinik hukum dan UMKM,” lanjut Dion Nizar.

Acara deklarasi hari ini diisi dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang dipimpin oleh Addie MS; sedangkan deklarasi dibacakan oleh Lala Karmela dengan pemandu acara Gery Puraatmadja dan Putri Patricia. Hadir juga pada acara ini para alumnus UI lintas generasi, dari alumnus tahun 50-an sampai generasi milenial. 

Acara yang digaungkan oleh ribuan Alumni UI dan para sahabat ini mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, dan diekspresikan lewat nyanyian lagu-lagu kebangsaan, serta pembacaan deklarasi.

 

Artikel Terkait
Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Maybrat: Pj Bupati Benhard Rondonuwu Mendorong Partisipasi dan Keamanan
Tak Muncul di Deklarasi Minggu Malam, Gerindra: Prabowo-Gibran Segera Tampil di Hadapan Publik
Artikel Terkini
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024
Pj Bupati Maybrat Gelar Pertemuan dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kemen LHK
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas