INDONEWS.ID

  • Minggu, 03/02/2019 12:55 WIB
  • Politikus Partai Golkar Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Di Pilpres 2019

  • Oleh :
    • Ronald
 Politikus Partai Golkar Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Di Pilpres 2019
Para politikus dan tokoh nasional ini yang tergabung dalam Alumni 64 Untuk Jokowi ini berkumpul mengadakan deklarasi dengan slogan #JokowikanJakarta sebagai bentuk dukungannya terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Indonesia dengan tujuan memilih pemimpin yang melayani rakyat untuk Indonesia yang semakin maju, para Politikus Senior Partai Golkar berkumpul di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (3/2/2019).

Para politikus dan tokoh nasional ini yang tergabung dalam Alumni 64 Untuk Jokowi ini berkumpul mengadakan deklarasi dengan slogan #JokowikanJakarta sebagai bentuk dukungannya terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin.

Baca juga : Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Mereka antara lain seperti Ginandjar Kartasasmita, Akbar Tandjung Penasihat TKN Sidarto Dhanusubroto, Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sosial sekaligus petinggi Golkar Agus Gumiwang, praktisi komunikasi Wimar Witoelar, dan Pengusaha Sofyan Wanandi. Mereka adalah alumni Sekolah Kanisius.

Ginandjar Kartasasmita menyebut bahwa sejak 2012 mengenal Jokowi, dia terkesan dengan ketulusan putra kelahiran Solo itu. Dan Jokowi sudah membuktikan kerjanya, membawa Indonesia tetap bertahan baik di tengah berbagai masalah ekonomi dunia.

Baca juga : Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Maybrat: Pj Bupati Benhard Rondonuwu Mendorong Partisipasi dan Keamanan

“Alhamdulilah, selama hampir 5 tahun, harapan kita tak salah. Begitu banyak masalah dihadapi di dunia ini. Banyak negara gagal secara ekonomi, kita tetap tegar. Kita jadi salah satu negara dihargai di dunia. World Bank dan IMF mengatakan itu. Dan saya rasa masyarakat juga merasakan di tingkat bawah,” urai Ginandjar.

Sementara, Akbar Tandjung menyebut Jokowi adalah pemimpin yang muncul dari bawah dengan komitmen membangun bangsa yang tak perlu diragukan.

Baca juga : All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah

“Komitmen keindonesiaannya kuat. Sosoknya juga relijius. Dan sesuai dengan semangat kekaryaan Golkar, juga punya slogan kerja-kerja-kerja,” kata Akbar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Praktisi Komunikasi Wimar Witoelar yang mengatakan bahwa Jokowi adalah simbol keberagaman Indonesia, yang merupakan jati diri sejak republik didirikan.

“Keragaman memperkuat kita. Jokowi yang paling ragam dan paling plural. Timnya juga plural. Hidup Kanisius, Hidup Jokowi,” kata Wimar.

Sidarto Danusubroto, politikus berumur 83 tahun, memuncaki dengan mengatakan Jokowi pantas diberi kesempatan memerintah untuk lima tahun lagi. Hal itu disarikan dari pengalaman panjangnya dan pengalaman bersentuhan langsung di pemerintahan.

“Satu hal kita lihat, karakternya sederhana, rendah hati, pekerja keras, tak berubah. Dia idola keluarganya, idola kita semua. Tak heran, bila dari keluarga sangat miskin seperti dirinya, dibesarkan di bantaran sungai, sampai jadi pengusaha kayu, perjuangannya luar biasa,” urai Sidarto.

“Trust (kepercayaan) dunia ke kita belum pernah setinggi sekarang ini. Karena mereka tahu Indonesia dipimpin orang pekerja keras, jujur, sederhana,” tandasnya. (ronald)

Artikel Terkait
Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Maybrat: Pj Bupati Benhard Rondonuwu Mendorong Partisipasi dan Keamanan
All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas