INDONEWS.ID

  • Senin, 01/04/2019 20:30 WIB
  • Peduli Sains, LIPI Gelar Nobar Dan Seminar Milenial Talks

  • Oleh :
    • Ronald
Peduli Sains, LIPI Gelar Nobar Dan Seminar Milenial Talks
Sutradara

Jakarta, INDONEWS.ID -  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar nonton bareng film dokumenter “Inventing Tomorrow" dalam kegiatan Millenial Talks: Research, Film, &Young Inventor.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka untuk mendorong tumbuhnya semangat dan optimisme generasi muda dalam bidang sains ini diselenggarakan pada Senin (1/4/2019).

Sutradara "Inventing Tomorrow" Laura Nix menjelaskan film ini dilatarbelakangi keinginan untuk mendorong tumbuhnya semangat dan optimisme generasi muda dalam bidang sains.

“Sains tidak mengenal batas rasial. Sebelumnya bidang teknologi, teknik, dan matematika sering dianggap hanya untuk mereka yang mengenakan jas laboratorium. Padahal siapapun bisa melakukannya," ujar Laura.

Dalam dokumenter berdurasi 87 menit tersebut menampillkan kisah inspiratif ilmuwan remaja dari Indonesia, Hawaii, India, dan Meksiko dalam mengatasi masalah lingkungan yang sangat kompleks dewasa ini.

Perwakilan dari Indonesia difilm ini diwakili oleh sosok Intan Utami Putri dan Shofi Latifah Nuha Anfaresi.

"Keduanya adalah pelajar SMAN 1 Sungailiat, Bangka yang merupakan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) LIPI tahun 2016,” jelas Plt. Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI, Mila Kencana.

Tidak hanya itu, film ini juga masuk dalam nominasi Grand Jury Prize di Sundance Film Festival 2018 serta menjadi pemenang Documentary Competition Award dalam Seatlle.  (rnl)

 

Baca juga : Puluhan Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta Gelar Nonton Bareng Film "Aku Rindu"
Artikel Terkait
Puluhan Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta Gelar Nonton Bareng Film "Aku Rindu"
Perlawanan Shodanco Supriadi bakal Diangkat ke Layar Lebar
Aplikasi PINTU Jadi Sponsor Resmi Film Mencuri Raden Saleh
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas