INDONEWS.ID

  • Senin, 08/04/2019 10:10 WIB
  • Menangkan Jokowi-Amin di Sumut, Garda SOKSI Kerahkan Petani Binaan

  • Oleh :
    • very
Menangkan Jokowi-Amin di Sumut, Garda SOKSI Kerahkan Petani Binaan
Ketua Posko Nasional Garda SOKSI Jokowi Dua Periode, DR. Minadi Pujaya saat bertemu para petani binaanya di Sumatera Utara, pada Sabtu (6/4/2019). (Foto: Ist)

Medan, INDONEWS.ID -- Garda SOKSI Jokowi Dua Periode terus bergerak meyakinkan basis-basis pemilih agar memilih pasangan 01 Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019. Kali ini, Posko Nasional Garda SOKSI Jokowi  Dua Periode menggebrak Sumatera Utara, pada Sabtu (6/4/2019).

Sebelumnya, pekan lalu, Garda SOKSI mengerahkan kader-kadernya untuk berpartisipasi dalam kampanye terbuka Capres Jokowi di Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Di Provinsi Sumatera Utara, Garda SOKSI Jokowi Dua Periode mengerahkan  para petani binaannya melalui program pelatihan dan penggunaan pupuk organik  pupuk organik pada lahan pertanian sawah.

Berlokasi di  Desa Talun Rejo, Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Garda SOKSI menggelar pelatihan dan penggunaan pupuk organik bagi ratusan petani setempat. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi Garda Soksi Jokowi Dua Periode Posko Daerah Sumatera Utara.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Dalam kesempatan itu, Ketua Posko Nasional Garda SOKSI Jokowi Dua Periode, DR. Minadi Pujaya menegaskan, pelatihan penggunaan pupuk organik merupakan implementasi dari program unggulan Presiden Jokowi yakni "Membangun dari Desa".

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Menurut Minadi, Program Membangun dari Desa inilah yang diimplementasikan oleh Garda SOKSI dalam pelatihan dan pendampingan para petani untuk  pemakaian pupuk dan pestisida organik.

"Program Membangun dari Desa merupakan kolaborasi antara pemerintah, legislatif, dan unsur masyarakat," tegas Minadi yang juga Bendahara Umum Depinas SOKSI.

Sementara itu, Ketua Umum Depinas SOKSI, Ir. Ali Wongso Halomoan Sinaga, yang juga Caleg DPR RI dari Dapil Sumut-3 menegaskan,  pelatihan bagi para petani merupakan wujud keberpihakan SOKSI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat petani di Kabupaten Simalungun.

"SOKSI peduli terhadap kebutuhan masyarakat, diantaranya melakukan transfer ilmu pengetahuan mengenai pupuk organik kepada para petani di Simalungun," tegas Ali Wongso di hadapan ratusan petani DesaTalun Rejo.

Menurut Ali Wongso dan Minadi Pujaya, program pelatihan ini akan terus berlanjut dan akan dimasifkan, apabila Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden untuk periode kedua. 

Mendengarkan dan menyimak pernyataan pimpinan SOKSI, para petani dan masyarakat petani mengaku semakin antusias untuk memilih Jokowi-Amin pada Pilpres nanti.

Hadir bersama Ali Wongso dan Ketua Posko Nasional Garda SOKSI Minadi Pujaya dalam acara ini, diantaranya Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Depinas SOKSI Anshari Wiria, Ketua Depinas Irfan Syahrial, dan kader SOKSI Tonny Saritua Purba yang juga praktisi ilmu pertanian dari Institut Pertanian Bogor, serta puluhan kader SOKSI di wilayah kabupaten Simalungun dan sekitarnya. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas