INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/04/2019 12:01 WIB
  • Jokowi Kampanye di Sentul Bogor, `Massa Membludak"

  • Oleh :
    • very
Jokowi Kampanye di Sentul Bogor, `Massa Membludak"
Capres Joko Widodo menemui massa yang berdesak-desakan dalam kampanye di Sentul, Bogor pagi ini, Jumat (12/4). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Hari ini Calon Presiden nomor urut 01 kembali melanjutkan kampanye terbuka di Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4).

Jokowi menyapa masyarakat Bogor di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 09.30 WIB.

Namun, pada kampanye hari ini Jokowi tak didampingi cawapres nomor urut 01 Ma`ruf Amin. Ma`ruf dikabarkan akan berada di kediaman pribadinya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Laporan yang diperolah redaksi Indonews.id, massa membludak dalam kampanye Jokowi kali ini. Masyarakat berdesak-desakan sekadar hanya ingin bertemu dan ber-swa foto (selfie) ria dengan Capres nomor urut 01 itu. 

Dalam kampanye ini, Jokowi tampak didampingi oleh sejumlah tim sukses, di antaranya Rio Sarwono.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Kabupaten Bogor adalah basis massa pemilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa meraih 1.636.134 suara atau 63.73 persen. Sedangkan Joko Widodo – Jusuf Kalla hanya mendapat 852.888 suara atau 34.27 di wilayah tersebut kala itu.

Sementara itu, rivalnya yakni capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar Pidato Kebangsaan di Surabaya, Jawa Timur. Prabowo memilih tempat di Dyandra Convention Hall, Surabaya. Pidato kebangsaan Prabowo itu dijadwalkan mulai pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Miftah Sabri, mengatakan dalam agenda di Surabaya ini Prabowo akan mengumumkan 80 nama yang bakal membantunya di pemerintahan jika memenangkan Pilpres 2019.

Miftah mengatakan dalam 80 nama tersebut, beberapa di antaranya akan menjabat sebagai menteri di Kabinet Adil dan Makmur.

Menurutnya, dalam 80 nama tersebut bahkan ada juga menteri yang kini tengah menjabat di Kabinet Kerja Jokowi – Jusuf Kalla. 

"80 nama itu lintas sektor, pakar dan ahli. Hal yang mungkin dari tim itu ada yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo. Ini tradisi baru agar pemilih tidak membeli kucing dalam karung," kata Miftah.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Sandiaga Uno sebelumnya menyatakan dirinya dan Prabowo tak menutup peluang untuk menarik orang-orang dari kubu Jokowi – Ma`ruf untuk bergabung ke dalam pemerintahan yang akan mereka bentuk. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Sidang Ketiga Gugatan 11 Triliun, Kemenkeu dan Bank Indonesia Hadir Tanpa Kelengkapan Administrasi
UU DKJ, Masa Depan Jakarta Sebagai Pusat Perdagangan Global
Kementerian PANRB Segera Gelar Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas