INDONEWS.ID

  • Selasa, 07/05/2019 15:05 WIB
  • Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng Rakor Pengamanan VVIP Kedatangan Presiden RI Sore Ini

  • Oleh :
    • luska
Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng Rakor Pengamanan VVIP Kedatangan Presiden RI Sore Ini
Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng Pimpin Rakor Pengamanan VVIP.(Pen Kodam Tanjungpura)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan pada tanggal 7 hingga 8 Mei 2019.

Sebagai Informasi, Presiden Jokowi dan rombongan Selasa (7/5) sore ini akan tiba di Palangka Raya, dan, informasinya Presiden akan bermalam serta menginap di salah satu hotel yang ada di Kota Palangka Raya.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko langsung memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan VVIP kunjungan kerja presiden ke wilayah Kalimantan Tengah di VIP Room Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops Pam VVIP dalam arahannya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan VVIP untuk bertekad secara maksimal mengamankan kunjungan kerja Presiden Ir. H. Joko Widodo, sejak mulai tiba, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja sampai kembali ke Jakarta.

"Tugas Pengamanan VVIP ini merupakan kepercayaan dan kehormatan. Pahami tugas pokok dan fungsi tiap-tiap bidang. Cermati setiap dinamika, saya tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun. Kita semua punya bekal baik pengalaman maupun pengetahuan dan keterampilan, pedomani itu. Perkuat soliditas dan sinergitas semua elemen yang terlibat, baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah," tegas Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr menerima paparan dari Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos. selaku Dansatgas Pam VVIP. Rapat Koordinasi juga dihadiri Pejabat Sesmilpres, Protokol istana, para Danplek, Dan Subsatgas dan unsur dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Usai memimpin rapat koordinasi Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng melaksanakan peninjauan sasaran yang direncanakan akan dikunjungi oleh presiden di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut rencana, Presiden Ir. H. Joko Widodo dengan didampingi beberapa menteri akan berada di Provinsi Kalteng dari tanggal sore ini sampai hari berikutnya. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan pemerintah dalam hal pemindahan Ibu Kota negara Republik Indonesia.

Sementara agenda orang nomor satu di Indonesia itu selama di Kalteng yakni shalat tarawih di Masjid Darussalam Palangka Raya, berkunjung ke PT Naga Buana di Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Katingan.

Menurut informasi yang diterima Paspampres telah menyiapkan fasilitas darat dan udara yang nantinya akan digunakan Presiden Jokowi untuk meninjau wilayah lokasi yang akan dijadikan sebagai ibukota negara yang baru.(Lka)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas