INDONEWS.ID

  • Senin, 13/05/2019 14:30 WIB
  • Presiden Jokowi Mengaku Tunjuk Bupati Kulon Progo Jadi Kepala BKKBN

  • Oleh :
    • very
Presiden Jokowi Mengaku Tunjuk Bupati Kulon Progo Jadi Kepala BKKBN
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi I-III, di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jatim, Senin (13/5) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Malang, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah menunjuk Bupati Kulon Progo, DIY, Hasto Wardoyo, sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Kelauarga Berencana (BKKBN). Seperti diketahui, jabatan Kepala BKKBN ini lowong sejak beberapa waktu lalu.

“Ya, memang dari kita, dari Presiden dong. Beliau itu kan dokter. Komunikasi publiknya kan kalau seorang Bupati kan malah jauh lebih baik, untuk mengkampanyekan keluarga berencana,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jatim, Senin (13/5) siang.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Saat wartawan menanyakan apakah akan lebih baik ke depannya, Presiden mengaku berharap seperti itu. “Ya kita harapkan seperti itulah. Jelas orang lapangan, tahu masalah detil sebelumnya, dan dokter juga. Sudah paslah itu. Kita mencari yang pas,” ujarnya seperti dikutip setkab.go.id.

Sebelumnya isu mengenai penunjukan Hasto Wardoyo sebagai Kepala BKKBN viral di sejumlah media sosial (medsos).  Hasto sendiri meskipun belum menerima secara resmi penunjukan dirinya, namun ia mengaku sudah menerima menerima pesan Whatsapp (WA) mengenai penunjukan dirinya itu dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, saat menghadiri sebuah acara di Jakarta, Kamis (9/5) sore.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

“Jujur saya menerima pesan WA itu berbarengan beredar serupa. Yang saya anggap ada aspek legalitasnya ya WA dari Dirjen Kemenkes. WA-nya persis seperti yang beredar itu,” kata Hasto kepada wartawan Jumat (10/5) lalu.

Saat bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Yogya, Senin (13/5), Bupati Kulon Progo itu mengaku menjelaskan kabar pengangkatannya menjadi Kepala BKKBN yang viral di media sosial.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

“Saya hanya sampaikan kepada Bapak Gubernur, bahwa saya itu belum terima SK (pengangkatan menjadi kepala BKKBN),” kata Hasto saat ditanya wartawan.

Saran Gubernur, menurut Hasto, dirinya tidak akan memberikan komentar dulu mengenai hal itu karena memang SK belum diterima. (Very)

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas