INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/07/2019 21:20 WIB
  • Dinsos DKI Jakarta Perpanjang Masa Bantuan Pencari Suaka Di Kalideres

  • Oleh :
    • Ronald
Dinsos DKI Jakarta Perpanjang Masa Bantuan Pencari Suaka Di Kalideres
Sebelumnya, bantuan buat para pencari suaka itu direncanakan hanya diberikan selama satu pekan hingga hari ini Kamis, 18 Juli 2019.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik mengatakan masih memberikan bantuan untuk para pencari suaka yang tinggal di tempat penampungan sementara di gedung eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat.

Sebelumnya, bantuan buat para pencari suaka itu direncanakan hanya diberikan selama satu pekan hingga hari ini Kamis, 18 Juli 2019.

"Iya diperpanjang bantuannya. Sampai waktu yang nanti ditentukan," ujar Tarmijo di eks Kodim, Kamis, 18 Juli 2019.

Sebelumnya, para pencari suaka itu telah menempati eks Kodim sejak Kamis, 11 Juli 2019 lalu. Mereka dipindahkan dari lokasi sebelumnya di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat tepat di depan kantor Badan PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Tarmijo menuturkan Pemprov DKI, melalui dinas terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bersepakat memberikan bantuan berupa tempat tinggal sementara, makanan, fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus) dan bantuan logistik lainnya, sembari menunggu tindak lanjut dari pemerintah pusat dan UNHCR.

"Pemprov DKI hanya bisa memberikan bantuan untuk kebutuhan dasar para pencari suaka sampai ada keputusan dari pemerintah pusat dan UNHCR," ujarnya.

Berdasarkan data jumlah pengungsi pencari suaka di Kalideres diperkirakan sekitar 1.266 orang. Akan tetapi, jumlah pengungsi terus berubah-ubah karena ada pengungsi yang datang dan pergi. (rnl)

 

Baca juga : Kemendagri, TP PKK Pusat, dan OASE KIM Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki dan Korban Puting Beliung di NTT
Artikel Terkait
Kemendagri, TP PKK Pusat, dan OASE KIM Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki dan Korban Puting Beliung di NTT
Hikmahanto: Etnis Rohingya Merupakan Pendatang Gelap, Bukan Pengungsi
Nyaris Ada Kemiripan Penemuan Dua Mayat di Cinere dan di Kalideres
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas