INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/08/2019 14:01 WIB
  • Buka Kongres, Menko Luhut Ajak GAMKI Tingkatan SDM Kader

  • Oleh :
    • very
Buka Kongres, Menko Luhut Ajak GAMKI Tingkatan SDM Kader
Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan.IFoto:RAL

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan membuka Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Luhut mengingatkan, agar GAMKI melihat tanda-tanda zaman, dengan meningkatkan sumber daya kadernya dengan Ilmu pengetahuan sehingga anggota GAMKI mampu menjawab kebutuhan yang dibutuhkan negara ini. 

Baca juga : Luhut: Terima Kasih Pak Rizal Ramli, Anda Datang Juga Walaupun Kita Berkelahi!

"Anda (GAMKI) harus menjadi bagian di republik ini secara intelektual dan mental yang siap untuk mengisi pembangunan di negara ini. Bila kemampuan SDM secara kualitas dimiliki kader GAMKI maka ke depan tidak akan menjadi penonton," ujar Luhut. 

Luhut mengatakan,  tahun 2035-2040 Indonesia akan menjadi peringkat ke-4 di dunia sebagai negara maju dalam pertumbuhan ekonomi. Yakni, China, India, dan Amerika. 

Baca juga : Galang Kerja Sama Pelestarian Hutan Tropis, Menko Luhut Gandeng Kongo-Kinshasa

"Indonesia akan mencapai 1,1 triliun  GDP dolar AS. Ini bukan mustahil tapi ada ukurannya secara rasional," ujar mantan Menteri Perdagangan era Pemerintahan KH Abdurrahman Wahid. 

Dengan menurunnya tingkat Kemiskinan dari 10 menjadi 9,5 persen adalah bukti bahwa Indonesia salah satu negara berpotensi maju. 

Baca juga : Hadi Tjahjanto Hadiri Peluncuran Buku Biografi Luhut Binsar Pandjaitan

Karena itu, lanjut Luhut, Indonesia negara besar tapi tidak dikelola secara proposional. "Tapi 3 tahun belakangan ini banyak yang dilakukan Pemerintah dalam upaya memajukan negara ini," ujar mantan Kepala Staf Presiden itu.

Dalam pembukaan Kongres hadir Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, Ketua DPP PIKI Bhakti Nendra Prawiro, Ketua PNPS GMKI Vebri Tetelepta, mantan Ketua Umum GAMKI Sahat Sinaga, Dating Palembangan, dan 700 peserta GAMKI dari seluruh Indonesia.

Pembukaan Kongres diwarnai berbagai khas tarian daerah. Dalam sambutannya Ketua Umum DPP GAMKI Michael Wattimena menutup dengan menyanyikan lagu `Pancasila Rumah Kita`.  Jenderal Luhut sembari berseloroh, "Suara Michael bagus juga, ini bisa membuat para penyanyi profesional terancam mata pencariannya," ujar Luhut berseloroh. (Very)

Artikel Terkait
Luhut: Terima Kasih Pak Rizal Ramli, Anda Datang Juga Walaupun Kita Berkelahi!
Galang Kerja Sama Pelestarian Hutan Tropis, Menko Luhut Gandeng Kongo-Kinshasa
Hadi Tjahjanto Hadiri Peluncuran Buku Biografi Luhut Binsar Pandjaitan
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas