INDONEWS.ID

  • Senin, 12/08/2019 14:30 WIB
  • Purna Tugas Satgas Pamtas RI - PNG, Yonif 725 Kembali ke Kodam Hasanudin

  • Oleh :
    • luska
Purna Tugas Satgas Pamtas RI - PNG, Yonif 725 Kembali ke Kodam Hasanudin
pemberian cinderamata dan piagam penghargaan dari Dankolakops Korem 172/Praja Wira Yakhti , Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar kepada Yonif 725.(Ist)

Papua, INDONEWS.ID - Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjend TNI Yoshua Pandit Sembiring memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas RI - PNG Para Raider 328/Dgh, Yonif 725/Wrg dan Yonif 126/Kc yang telah selesai menjalankan tugas pengamannnya di Wilayah Kolakopsrem 172/Pwy, Senin (11/8/2019).

Upacara pelepasan ini digelar di Lapangan IPDN Buper waena.

Dalam amanatnya, Pangdam Cendrawasih mengucapkan terimaksih atas dedikasi dan pengabdian para prajurit Satgas Pamtas RI - PNG yang telah diberikan selama bertugas.

Dikatakan Pangdam Cendrawasih pengalaman tugas yang telah didapat dari Wilayah Papua diharapkan dapat menjadi bekal untuk tugas tugas di masa datang.

Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit yang akan meninggalkan Tanah Papua, untuk tidak membawa flora dan fauna yang dilindungi, hal tersebut sesuai dengan komitmen Kodam XVII/Cendrawasih yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Satgas Pamtas Yonif 725.Woroagi yang berjumlah 450 Prajurit akan kembali ke markasnya yang berada di Kodam Hasanudin dengan menggunakan KRI Banda Aceh dari Pelabuhan Porasko Jayapura.

Satgas Pamtas RI-PNG tersebut sebelumnya ditugaskan di 17 posko daerah sekitar perbatasan Papua Nugini yakni di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang dengan masa tugas selama sembilan bulan. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas