INDONEWS.ID

  • Rabu, 04/09/2019 19:01 WIB
  • Pengusaha Asal Indonesia Resmi Beli Saham di Klub Bola Inggris

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pengusaha Asal Indonesia Resmi Beli Saham di Klub Bola Inggris
Tranmere Rovers menjadi tuan rumah laga persahabatan dengan Walsall FC (Foto: Ist)

Setelah sebelumnya pemilik Mahaka Group Erick Thohir sempat memiliki saham di FC Internazionale Milano atau Inter Milan sebuah klub sepak bola asal Italia.

Kali ini santer terdengar jika Santini Group yang dimiliki oleh tiga bersaudara Paulus Wanandi, Lukita dan Wandi dikabarkan telah membeli saham klub sepak bola asal Inggris yakni yakni Tranmere Rovers. Klub ini merupakan klub yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Tranmere Rovers mengumumkan kedatangan datangnya Santini Group melalui situs resmi mereka. Namun tidak disebutkan secara detil berapa banyak saham yang dibeli. Hanya disebutkan kalau mereka akan menjadi pemilik saham minoritas.

Dalam keterangnya melalui situs resmi mereka, Tranmere Rovers mengatakan nantinya, Lukito Wanandi menduduki kursi di manajemen klub yang berdiri sejak 1884 tu. Sedangkan Chairman Mark Palios dan Vice Chairman Tranmere Rovers Nicola Palios tetap melanjutkan operasional klub sehari-hari.

Mark Palios melalui halaman web resmi klub mengatakan tambahan modal sudah masuk rencana sejak awal untuk menstabilkan klub secara finansial. Selain itu masuknya Santini disasar untuk membangun bisnis Tranmere Rovers di masa depan.

"Penting bagi kami untuk menemukan mitra yang memahami etos Tranmere dan ingin memastikan fokus yang kuat secara finansial," kata Mark Palios, Selasa (3/9) waktu setempat.

Pendanaan dari Santini akan digunakan untuk beberapa perbaikan seperti penguatan sinyal wifi di Stadion Prenton Park, Birkenhead hingga mengembangkan kawasan akademi.

Selain itu, kucuran dana digunakan oleh klub untuk mengurangi beberapa utang yang dimiliki klub dan untuk meningkatkan anggaran klub. Palios mengatakan langkah ini terus dilakukan tanpa berdampak pada permainan klub. "Sambil mempertahankan permainan yang kompetitif," kata Palios.*(Rikardo)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas