INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/09/2019 11:45 WIB
  • Presiden Jokowi Apresiasi Kawasan Waterfront City Sungai Kapuas

  • Oleh :
    • very
Presiden Jokowi Apresiasi Kawasan Waterfront City Sungai Kapuas
Presiden Jokowi naik Kapal Patroli Lemukutan meninjau Waterfron City Sungai Kapuas, di Pontianak, Kalbar, Kamis (5/9) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Pontianak, INDONEWS.ID -- Usai menyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Mako Lantamal XII Pontianak, pada Kamis (5/9). Dari dermaga Mako Lantamal XII Pontianak, Presiden menaiki Kapal Patroli Lemukutan milik Lantamal XII menyusuri Sungai Kapuas, dan berlaku di Alun-alun Kota Pontianak.

Menurut Presiden, kunjungan itu dimaksudkan untuk meninjau perkembangan kawasan Waterfront City Sungai Kapuas yang tersambung dengan Sungai Landak, dan sudah 3 tahun ini dikerjakan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pontianak.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

“Tadi kita lihat hasilnya rumah yang dulunya membelakangi sungai sebagian sudah mulai menghadap ke sungai. Sehingga kita lihat semuanya rapi, mulai dihijaukan. Kita lihatlah nanti setahun dua tahun yang akan, langsung perbedaannya kelihatan. Kurang sedikit saja yang kita kerjakan,” kata Presiden Jokowi saat ditanya kesannya oleh wartawan seperti dikutip setkab.go.id.

Presiden menjelaskan, ada 4 pemukiman di tepi sungai yang sedang dibangun pemerintah. Ia menunjuk contoh di Bengkulu, Tegal, Semarang, dan Pontianak. “Dari 4 kota ini yang paling bagus, paling panjang,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Presiden Jokowi berharap maksimal tahun depan pembangunan Waterfront City itu bisa dirampungkan. Sekaligus dengan penataan wilayah di sekitarnya, sehingga nantinya kawasan Sungai Kapuas bisa jadi percontohan. (Very)

 

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas