INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/09/2019 21:01 WIB
  • Tinjau Langsung Karhutla, Presiden Jokowi Kemungkinan Akan ke Jambi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tinjau Langsung Karhutla, Presiden Jokowi Kemungkinan Akan ke Jambi
Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial bersama rombongan di Posko Udara Karhutla Provinsi Jambi (Foto: Afm/IndoNews.id)

JAMBI. INDONEWS. ID - Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial menyatakan tidak menutup kemungkinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mendatangi Provinsi Jambi terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Presiden dan Menteri terkait rencananya akan datang ke Riau dan tidak menutup kemungkinan beliau akan melihat Jambi ataupun Palembang," ungkapnya saat di Korem 042/Gapu, Senin (16/9/2019).

Baca juga : Pemprov Jambi Sebut Karhutla Disebabkan oleh Pengelolaan Lahan Gambut yang Sulit Dikendalikan

Jika dibandingkan dengan 5 Provinsi lainnya yang terjadi Karhutla, menurut nya Provinsi Jambi termasuk paling rendah, namun tingkat pencemaran udara ISPU 4 hari belakangan ini sudah tidak sehat yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

"Kita harus lebih meningkatkan upaya kita untuk mengurangi, saya sudah berkoordinasi dengan Kepala BNPB pusat, ketika beliau datang kita sudah melakukan upaya-upaya pencegahan maupun penanganan," terangnya.

Syafrial mengatakan pihaknya telah banyak melakukan upaya pengendalian dan pencegahan, baik itu kegiatan yang bersifat sosialisasi, tindakan langsung di titik-titik yang menjadi tanggung jawab dan terjadi kebakaran, maupun dampak dari kebakaran itu sendiri, itu sudah dilakukan.

"Ada Dansatgas dalam hal ini Korem, TNI/Polri beserta Stakeholder terkait, ada pemadam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas terkait, Manggala Agni dan segala macam," katanya.

Sampai sekarang sudah dilakukan 500 personil diturunkan ke wilayah-wilayah yang terdampak Karhutla, akan tetapi sampai saat ini pula, tutur Syafrial, seperti di ketahui bersama masalah ini belum selesai.

"Asap masih ada, jadi harapan kita semua harus bersinergi, harus disinkronkan, harus saling bahu-membahu bersama-sama satu untuk penanggulangan sesuai dengan tupoksi masing-masing," pungkasnya.(afm)

Artikel Terkait
Pemprov Jambi Sebut Karhutla Disebabkan oleh Pengelolaan Lahan Gambut yang Sulit Dikendalikan
Artikel Terkini
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas