INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/09/2019 22:09 WIB
  • Menpora: Saya Akan Mengikuti Semua Proses Hukum yang Ada

  • Oleh :
    • very
Menpora: Saya Akan Mengikuti Semua Proses Hukum yang Ada
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan siap mengikuti prosedur hukum yang ada terkait penetapan dirinya oleh KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kempora dan dugaan penerimaan gratifikasi.

“Saya mendengar apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan KPK dan tentu saya sebagai warga negara Indonesia akan patuh, akan mengikuti semua proses hukum yang ada," kata Menpora di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Meski demkian, Imam meminta semua pihak untuk menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Dia mengatakan, dirinya akan menyampikan kepada KPK bila dirinya dipanggil.

“Sudah pasti saya akan sampaikan tentang materi yang tadi sudah disampaikan pimpinan KPK dalam proses hukum selanjutnya," ujar Imam.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

Dia meminta penetapan status tersangka ini tak membuatnya dicap bersalah. Dia menyatakan akan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. "Saya berharap ini bukan sesuatu yang bersifat politis. Saya berharap ini bukan sesuatu yang bersifat di luar hukum," tegasnya.

Imam Nahrawi mengatakan dirinya akan menghadapi kasus yang dideritanya. “Kebenaran harus diungkapkan. Saya akan menghadapi dan tentu kebenaran harus dibuka seluas-luasnya dan selebar-lebarnya. Saya akan mengikuti proses hukum yang ada," ujar Imam.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Ditanya terkait apa saja yang disangkakan pada dirinya, Imam mengaku kalau belum membaca dan tahu hal apa saja yang disangkakan. Namun ia siap mengikuti proses hukum yang akan dijalaninya.

“Saya tak bisa menduga-duga karena baru mendengar dan melihat atas tuduhan itu. Saya punya hak juga memberikan jawaban yang sebenar-benarnya agar proses hukum ini berjalan dengan baik, lancar dan bisa dibuktikan bersama-sama karena saya tak seperti yang dituduhkan,” ujarnya.

Terkait rencana selanjutnya, Menpora mengatakan pihaknya akan membicarakannya dengan Presiden Jokowi terkait status tersangka. Hal itu dikarenakan ia baru mengetahui statusnya sore tadi. Karena itu, dia berhapa bisa diberi kesempatan berberkonsultasi dengan presiden. (Very)

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas